Ladies, Begini Cara Jadi Pemimpin yang Hebat dan Tangguh

#DariGadisKeGadis
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Zaman sekarang, wanita sudah banyak yang jadi pemimpin. Namun, jumlahnya masih belum setara dengan laki-laki. Salah satu yang turut menjadi penghalang adalah stereotip gender. 

PSI Ungkap Sosok Gubernur yang Tepat Pimpin Jakarta

Belum lagi, pria cenderung lebih tegas dan dominan. Sementara wanita dikaitkan dengan sifat mengasihi dan mengasuh. Karakter feminin wanita, juga membuat mereka tidak terlalu dipandang sebagai pemimpin. 

Tapi jangan patah arang ladies. Kamu juga bisa menjadi pemimpin seperti pria kebanyakan asal ada tekad dan kemauan. Nah, untuk membangun mental leadership, kamu bisa ikutan sesi leadership and mental health bootcamp, yang digelar dari 24 Juli - 25 Agustus 2021 mendatang. 

Mengulik Rahasia Terlarang Ramalan Jayabaya: Bencana hingga Pemimpin

Dalam 5 pekan ke depan, acara yang diinisiasi oleh platform komunitas wanita Rahasia Gadis dan Scarlett dalam rangka kampanye #DariGadisKeGadis, akan mengedukasi para perempuan bagaimana cara menjadi pemimpin dalam lingkungannya sendiri. 

Beberapa topik yang akan dibahas, antara lain memimpin diri sendiri, membuat batasan dalam pekerjaan, dan cara menggunakan platform digital, akan dibahas dalam 2 sesi per minggu dengan lebih dari 10 narasumber.

Isi Ramalan Prabu Jayabaya yang Sebut Cerminkan Pemimpin Indonesia

Co-founder Rahasia Gadis, Adelle Odelia Tanuri, mengatakan, masalah ketimpangan gender sangat dirasakan oleh perempuan muda di Indonesia. Banyak di antara mereka kehilangan rasa percaya diri, sehingga menghambat mereka untuk memenuhi potensi diri untuk menjadi pemimpin.

"Kami percaya perempuan muda memiliki kekuatan dan kemampuan untuk meraih mimpi dan membuat sebuah perubahan positif dalam masyarakat. Oleh karena itu, kami sangat bersemangat untuk mengadakan program leadership bootcamp ini, di mana peserta akan diberdayakan supaya mereka bisa memberdayakan orang lain di sekitarnya," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu 24 Juli 2021. 

Perempuan pemimpin

Menggabungkan leadership dan mental health dalam satu sesi training, Adelle ingin perempuan Indonesia belajar untuk menjadi pemimpin dalam lingkungannya sendiri untuk membuat support system yang baik bagi orang di sekitarnya. 

"Lebih dari sebuah hard skill, seorang pemimpin harus bisa memberi inspirasi dan mendukung tim-nya dengan nilai-nilai yang baik seperti self-awareness, self-love, percaya diri, dan lainnya," kata dia. 

"Mereka akan belajar bagaimana cara memimpin diri sendiri, berkomunikasi dengan baik, cara menghadapi kegagalan, membangun resilience, stress management, cara membuat visi dan misi, dan lebih banyak lagi," ujar Adelle. 

Acara ini akan berlangsung secara gratis melalui proses registrasi di website official Rahasia Gadis. Beberapa pembicara di acara ini adalah para wanita dari berbagai latar belakang dan keahlian, seperti penyanyi Dira Sugandi, Editor in Chief Herworld Indonesia Shantica Warman, Direktur MNC Kapital Jessica Tanoesoedibjo, CEO/Founder Burgreen Helga Angelina, dan masih banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya