Agar Manfaatnya Maksimal, Hal Ini Harus Diperhatikan Saat Bersepeda

Ilustrasi bersepeda/olahraga.
Sumber :
  • Freepik/prostooleh

VIVA – Bersepeda merupakan salah satu kegiatan olahraga yang banyak digemari. Selain untuk menjaga kesehatan dan berat badan, bersepeda juga bisa menurunkan tingkat stres lho. 

Viral Video Jersey Fan Man City Dirobek saat Nobar Lawan Real Madrid, Begini Klarifikasi Korban

Bagi para pesepeda pro, kualitas sepeda dengan kecepatan roda dan aerodinamika yang baik merupakan hal yang penting. Namun, ada hal lain yang juga perlu diperhatikan, yaitu pakaian yang dikenakan. 

Founder brand pakaian olahraga Cortiger, Antonius Christopher, mengatakan, pakaian yang dikenakan pesepeda juga tidak kalah penting. 

5 Manfaat Puasa untuk Penderita Diabetes, Pengelolaan Gula Darah yang Efektif

Menurut mantan atlet sekaligus manajer tim komunitas balap sepeda Polygon Sweet Nice (PSN) itu, saat bersepeda hendaknya seseorang mengenakan jersey sepeda yang tidak berkibar saat tertiup angin, sehingga pesepeda pro dapat mengejar keunggulan aerodinamika.

"Jersey sepeda berkualitas harus terbuat dari bahan khusus yang menyerap kelembapan. Selain dapat memengaruhi kenyamanan dan aerodinamika, jersey berkualitas juga dapat membuat pemakainya terlihat hebat seperti pro sehingga juga meningkatkan kepercayaan diri di atas sepeda," ujarnya saat memperkenalkan brand Cortiger, baru-baru ini. 

Adidas Tarik dan Hentikan Penjualan Jersey Timnas Jerman dengan Nomor 44 Gegara Mirip Lambang Nazi

Lebih lanjut Antonius mengatakan, dengan mengenakan jersey berkualitas yang khusus untuk bersepeda, mereka bisa berlatih layaknya pesepeda profesional.

"Demi mencapai performa terbaik, sangatlah penting untuk menyeimbangkan kenyamanan dan daya tahan. Salah satu kenyamanan yang dimaksud adalah dengan pemilihan pakaian yang tepat saat bersepeda," ungkap dia. 

"Pemilihan bahan juga harus diperhatikan. Lalu, kreasi polanya harus didesain khusus untuk menjamin kenyamanan dan aerodinamika yang optimal," pungkas Antonius Christopher.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya