Perhatikan 5 Hal Berikut Ini Jika Ingin Tindik

Ilustrasi Tindik Telinga
Sumber :
  • Ist

VIVA – Berbagai cara bisa dilakukan untuk memperbaharui penampilan. Mulai dari mewarnai rambut, menato bagian tubuh, bahkan piercing. Jika ingin bereksperimen dengan penampilan, piercing memang bisa menjadi pilihan yang cocok karena tidak sedrastis atau permanen seperti tato.

Benarkah Agen Khusus Rusia Potong Telinga Tersangka Teroris Moskow & Dipaksa Memakannya?

Jika mulai tertarik untuk piercing, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut 5 hal yang dipersiapkan jika ingin piercing, dikutip dari Niyo, Founder Piercing Indonesia.
 
1. Anatomi

Mempelajari anatomi setiap orang itu penting, karena setiap orang memiliki ciri khas dan keunikan sendiri. Dengan memahami anatomi, kamu bisa melihat jenis piercing apa yang cocok dengan bentuk telinga kamu.

Mengorek Telinga Bisa Membatalkan Puasa Ramadhan? Begini Kata Buya Yahya

2. Budget

Siapkan uang yang akan kamu keluarkan untuk membayar jasa penindik professional. Jika kondisi keuangan kamu belum mencukupi, jangan memaksakan diri, tunda dulu sampai memiliki cukup uang. Jangan mengambil risiko dengan mencari penindik amatir yang murah, ini justru dapat membahayakan dirimu sendiri.

Pemuda di Tangerang Dibegal, Motor Dirampas-Telinga Nyaris Putus Dibacok Pelaku

3. Tindik Lebih dari Satu

Tidak disarankan untuk mendapatkan lebih dari dua tindikan sekaligus. Semakin banyak tindikan yang kamu dapatkan, semakin banyak yang harus kamu bersihkan dan perhatikan. Tentu saja akan lebih mudah bagi kamu menyembuhkan satu luka daripada menyembuhkan banyak luka dalam waktu bersamaan.

4. Kualitas Perhiasan

Kualitas perhiasan yang buruk dapat memperpanjang atau menambah lama proses penyembuhan. Anting dengan kualitas rendah juga bisa menyebabkan iritasi dan perubahan warna di telinga. 

5. Mencari Penindik yang Tepat

Penting buat kamu untuk menemukan piercer yang hebat. Mereka akan membantu kamu memilih dan menyarankan apa yang sesuai dan boleh dipakai atau larangan apa saja yang perlu dihindari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya