Sejarah National Girlfriend Day yang Diperingati Setiap 1 Agustus

Ilustrasi Girlfriend
Sumber :
  • Pixabay.com

VIVA – Setiap tanggal 1 Agustus diperingati sebagai National Girlfriend Day atau Hari Pacar Nasional yang mendorong wanita di seluruh Amerika Serikat untuk berkumpul dan merayakan ikatan persahabatan khusus mereka.

Sejarah Ketupat yang Menjadi Menu Paling Populer Saat Hari Raya Idul Fitri

Dalam hal ini, pacar banyak sekali dikategorikan. Sementara banyak yang tumbuh bersama, yang lain bertemu melalui pekerjaan atau perguruan tinggi. Namun, berbagi ikatan yang jauh lebih dalam, seperti dengan saudara perempuan dan ibu juga bisa disimpulkan sebagai definisi pacar.

Bagaimana sejarah National Girlfriend Day? Berikut ulasannya

ASEAN Club Championship: Sejarah, Daftar Juara dan Prestasi Klub Indonesia

Sejarah National Girlfriend Day

Hari Pacar Nasional atau National Girlfriend Day pertama kali dibuat oleh seorang ibu dan anak, penulis Kathleen Laing dan Elizabeth Butterfield pada tahun 2002. Mereka memilih tanggal 20 September untuk perayaan mereka bersama dengan penerbitan buku mereka Girlfriends Getaway.

Deretan 5 Negara yang Tak Pernah Dijajah dalam Sejarah

Namun, dua klaim lain untuk Hari Pacar Nasional pada 1 Agustus juga muncul. Yang pertama adalah Mistress Susan di savionaire.com yang mulai merayakan pada tahun 2003. Yang kedua adalah tim situs web Allie Savarino Kline dan Sally Rodgers dari sisterwomen.com yang mulai merayakannya pada tahun 2006.

Makna National Girlfriend Day

Dilansir dari nationaldaycalender.com, National Girlfriend Day diperingati setiap tanggal 1 Agustus. Meskipun jenis hubungan ini sering terlintas di benak kita, seringkali kita gagal menyisihkan waktu untuk bersamanya. Hari itu menggugah tawa dan kegembiraan yang dibawa oleh pacar. Jarang sekali seorang pacar membiarkan yang lain pergi sendiri. 

Mereka tidak hanya menikmati menghabiskan waktu bersama, mereka juga saling mendukung. Sambil tertawa dan berbagi rahasia, pacar memberikan sebuah nasihat, dan merayakan kesuksesan. Ketika saatnya untuk segelas anggur, mengobrol sambil minum kopi atau berjalan-jalan, pacar ada di sana.

Persahabatan adalah salah satu koneksi paling istimewa dalam hidup

Apakah kita memiliki satu atau banyak, pacar membuat hidup lebih baik, dan lebih lengkap. Inilah teman-teman yang bisa membuat Anda menertawakan hal-hal paling konyol dalam hidup. Pacar adalah siapa yang berpaling ketika hidup tidak begitu baik. Makna yang paling sederhana, Hari Pacar Nasional merayakan cara hidup yang lebih baik tanpa batas dengan pacar kita di dalamnya.

Bagaimana cara memperingati #NationalGirlfriendDay?

Tanggal 1 Agustus merupakan hari yang special untuk memperingati “National Girlfriend Day”. Beri tahu sahabat kamu betapa berartinya mereka bagimu dan betapa istimewanya mereka dalam hidup kamu. 

Kamu bisa memberikan tanda penghargaan kecil atau kiriman catatan. Mulai dari menelefonnya, dan membuat rencana dengan pacar kamu. Pastikan hubungan ini tidak diabaikan. Bagikan momen ini dengan memposting di media sosial menggunakan #NationalGirlfriendsDay.

Terdapat tiga fakta unik dari National Girlfriend Day ini, yaitu:

  • Girlfriend Day diperingati oleh banyak orang, baik laki-laki maupun perempuan, dengan menjadikan sahabat perempuan sebagai ratu hari itu.
  • National Today juga menyarankan penggunaan tanda pagar #WCW be Every day.
  • Data menyebut seorang perempuan rata-rata memiliki enam sahabat perempuan sepanjang hidupnya.

Itulah sejarah National Girlfriend Day yang diperingati setiap 1 Agustus. Jangan lupa untuk meluangkan waktumu bersama pacar, atau orang terdekat kamu agar lebih harmonis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya