Rahasia Raih Ratusan Ribu Followers dari TikTokers Athaya Ghina

Athaya Ghina
Sumber :
  • Ist

VIVA – Nama Athaya Ghina mulai dikenal warganet melalui platform TikTok. Ia berhasil meraih 100 ribu followers di platform tersebut dalam waktu kurang dari sebulan. Sebelum terjun sebagai TikTokers, wanita yang akrab disapa Atha tersebut memulai kecintaan terhadap media dan konten kreator sejak di bangku SMA.

13 Tahun Punya Mobil, Suami Ini Andalkan Sang Istri Ketika Kesulitan Parkir di Rumah

Wanita kelahiran tahun 1997 ini sering menulis usalan dan keseharian di blog, dan beberapa tulisannya viral. Ia menulis ulasan tentang program kuliah berbasis online yang dia jalani di bangku kuliah.

Dengan keampuan menulisnya, Atha akhirnya ditawari untuk mengisi salah satu artikel rubrik Fashion, sebagai Fashion Stylist di salah satu majalah remaja ternama. Atha juga pernah menjadi model untuk salah satu rubrik gaya di majalah tersebut. 

Kisah Perjuangan Vikyo, Dari Warnet Hingga sebagai Influencer

Lalu Atha mulai menuangkan tulisannya dalam bentuk video sederhana. Ia mengunggah berbagai hal mulai dari travel, review, gadget, otomotif hingga keseharian Atha yang ditunjukan lewat YouTube Channel pribadinya, Athaya Ghina.

Athaya kini dikenal sebagai TikTokers. Atha memancing warganet untuk beradu pendapat di kolom komentar karena kontennya yang ambigu. Selain itu, Atha juga sering membagikan tips dan pendapat pribadinya tentang relationship, yang related dengan keadaan, hingga videonya pun sempat viral dan ditonton lebih dari 7 juta viewers.

TikTok-Tokopedia Integration System Completed

Athaya kini coba mempertahankan hal itu. Meski pandemi, Athaya coba selalu mengunggah konten untuk mempertahankan eksistensinya di dunia maya.

"Walaupun sulit, tapi dengan prinsip saya bahwa harus menghasilkan sesuatu setiap hari, berakhirlah menjadi video sederhana di setiap sudut rumah, dari masak di dapur, pakai effect yang lagi viral, review di teras rumah, dan video react yang background-nya hanya tembok polos, dan jika ada kesempatan keluar, aku juga sempatkan untuk membuat konten dimana saja dan kapan saja," katanya saat dihubungi wartawan baru-baru ini.

Selain perjalanan panjang tersebut, Alka sudah melalui banyak hal lainnya. Salah satunya perlakuan warganet yang tidak sopan terhadap dirinya.

"Aku inget beberapa kali ada yang hate speech gitu ke aku tiba tiba enggak jelas, terus kirim foto tidak senonoh, bahkan di tuduh ini-itulah. Orang yang enggak kenal tapi merasa paling tau banyak hal," ucapnya.

Namun ia memilih terus berjalan dan tidak larut dengan komentar seperti itu. Alka langsung menghapus untuk tidak membaca komentar dari orang yang bahkan tidak tau mengenai kesehariannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya