3 Trik Agar Bisnis Fashion Bertahan di Tengah Pandemi COVID-19

Dokumentasi @Venus.rules
Sumber :
  • Dokumentasi @Venus.rules

VIVA – Pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia telah memberikan dampak yang luar biasa besar di berbagai sektor, termasuk sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Salah satu lini bisnis yang ikut terdampak adalah bisnis fashion dan apparel.

Mereka yang awalnya memiliki strategi penjualan untuk menyambut momen besar di tanah air seperti lebaran hingga natal harus menelan pil pahit karena pembatasan aktivitas dan jam operasional toko. Belum lagi, pandemi COVID-19 diketahui membuat daya beli masyarakat menurun.

Hal tersebut, membuat pelaku usaha harus memutar otak agar usahanya tetap eksis dengan membuat strategi baru dan perubahan ekstrim. Salah satunya dengan beralih dengan beralih ke online.

Hal itu dikarenakan berdagang seperti ini   jauh lebih aman terhindar dari COVID-19, baik untuk penjual maupun pembeli. Tak sekadar berdagang online namun yang perlu diperhatikan adalah harga yang dibandrol.  Melihat kondisi serba sulit karena pandemi, maka harga pun harus menyesuaikan isi kantong.

“Kita semua tahu di tengah pandemi banyak sekali bisnis atau usaha yang berdampak buruk tapi kita harus tetap semangat dan yang kami lakukan di tengah pandemi ini cara kita marketing harus berfokus ke online karena lebih praktis dan mempermudah customer,” kata pemilik Venus Rules, Leni Venus dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, menurut Leni, hal lain yang perlu diperhatikan adalah membuat terobosan yang dapat menjadi daya tarik pembeli. Mulai dari dengan memberi inovasi baru seperti desain-desain baru yang populer hingga mengadakan berbagai promosi seperti diskon dan bahkan gratis ongkir.

Alhasil upaya yang dilakukan Leni membuahkan hasil. Produk fashionnya  kini dicari para Wanita. Leni pun bersyukur bisnis fashion yang digeluti selama lima tahun ini masih dapat bertahan di tengah pandemi.

“Puji Tuhan progres usaha kami berjalan dengan sangat lancar di masa pandemi ini , banyak sekali peminat customer yang berbelanja di kami melalui online,” ujarLeni.

Untuk diketahui, produk fashion wanita yang dijualnya diantaranya atasan seperti kemeja, kaos, sweater, jacket piyama dll. Untuk bawahan,  antara lain berupa jeans, celana kulot, rok, celana pendek, celana panjang , jogger, legging,dll.

Soekarno-Hatta Earns the Most Recovered Airport in Asia-Pacific

Produk-produk tersebut dijual dengan harga terjangkau mulai Rp6 ribu hingga Rp100-an ribu. Produk tersebut dapat dibeli di Instagram @Venus.rules dan sejumlah marketplace.

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin.(B.S.Putra/VIVA)

Kata Pj Gubernur soal Kepala Dinas Kesehatan Sumut Ditahan Jaksa Karena Korupsi COVID-19

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada Kejaksaan Tinggi Sumut terkait kasus dugaan korupsi pengadaan saat COVID-19.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024