Tips Merawat Hewan Peliharaan Dimasa Pandemi COVID-19

Ilustrasi makanan kucing (Pixabay)
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Memelihara hewan peliharaan tidak sekadar memberi makan saja. Pemilik juga harus menjaga kondisi kesehatannya jangan sampai hewan peliharaan terbengkalai. 

Bambang Pamungkas Bingung Akun X Bisa Dibajak 'Kucing'

Pakar kucing Dewarangga mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan hewan peliharaan khususnya saat masa pandemi COVID-19 saat berada di rumah. 

"Untuk memelihara kucing harus menyiapkan anggaran untuk perawatan. Karena memelihara kucing tidak sekadar memberi makan, tapi juga menjaga kesehatan termasuk vitamin," kata dia, dalam keterangan tertulisnya. 

Viral Dansatgaspam Papua Asal Jambi Beri Ayam Goreng ke Kucing

Dewarangga mengakui memang terkadang anggaran yang dibutuhkan tidak sedikit, apalagi jika hewan peliharaan kucing cukup banyak. 

"Sering kali tarif check up kucing ke dokter hewan bisa dipatok lebih mahal dibandingkan biaya berobat manusia, terlebih lagi kondisi saat ini membatasi kita untuk keluar rumah sehingga segala sesuatu dilakukan sendiri di rumah," tuturnya.

4 Dampak Positif Memelihara Kucing dalam Kehidupan Sehari-hari, Bisa Sehatkan Mental

Oleh karena itu Dewarangga membagikan tips agar hewan peliharaan menjadi tidak mahal saat perawatan, bahkan cukup dengan mengeluarkan anggaran mulai dari Rp7.000. 

Dewarangga yang sudah berkecimpung selama 3 tahun dalam dunia breeding kucing, mengatakan bahwa vitamin yang sangat dibutuhkan kucing bisa dengan harga ramah di kantong.

"Ini adalah sebagai suplemen tambahan kebutuhan nutrisi kucing. Manfaatnya sangat beragam, misalnya saja Vitamin Ultima Balanced yang mengandung Omega 3+6 dan Taurine," kata dia.

Di dalamnya terdapat manfaat, yaitu membantu basmi jamur, ketombe dan scabies. Juga mengurangi kerontokan serta membuat bulu lebih lebat. 

"Suplemen ini bisa membantu menjaga keaktifan dan kelincahan kucing," ujar Dewarangga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya