Trik Atur Keuangan ala Audi Marissa, Jitu Banget Hindari Utang

Audi Marissa
Sumber :
  • Instagram @audimarissa

VIVA – Gaya hidup yang mewah atau melebihi pemasukan bisa berdampak kurang baik bagi seseorang. Salah satu yang umum terjadi orang terjebak dengan utang hingga menyebabkan berbagai permasalahan.

Banyak Utang Tapi Bagi-bagi THR saat Lebaran? Ini Kata Buya Yahya

Maka dari itu, penting bagi kita untuk mencegah terjadinya utang lantaran gaya hidup yang terlalu mewah. Seperti apa? Aktris Audi Marissa berbagi tips mengatur keuangan agar tidak terjerat utang. Seperti apa tips menghindari utang dari Audi Marissa? Simak informasinya berikut ini.

1. Enggan Beli Barang Cicilan untuk menghindari utang

Bayar Utang Luar Negeri, Cadangan Devisa RI Maret Turun Jadi US$140,4 Miliar

Audi Marissa, secara terang-terangan mengakui kalau dirinya tidak mau membeli barang secara kredit. Melalui akun Instagramnya, Audi menjelaskan bahwa hidup jadi lebih mudah tanpa adanya cicilan. Ia juga memegang teguh prinsip untuk membeli barang sesuai dengan kemampuannya.

“Prinsipku mending beli semampunya aku aja. Jangan berlebihan. Enakan hidup tuh nggak ada cicilan jadi bisa dipakai buat hal-hal yang penting. Makanya aku cari rumah saja sesuai budget nggak mau KPR, terus beli mobil bukan mobil mewah, dan beli barang-barang pun walaupun branded aku tuh beli sesuai budget aku saja,” ungkapnya.

Punya Utang Tapi Nekat Bagi-bagi THR ke Saudara, Buya Yahya: Cuma Pengen Disanjung

2. Utamakan Menabung dan Menghindari Utang

Alih-alih membeli barang secara kredit, Audi lebih memilih menabung hingga nominal uang yang ia miliki cukup untuk membeli sesuatu yang diinginkan. Dengan demikian, ia bisa terhindar dari cicilan.

“Aku masih bisa membeli semuanya tanpa nyicil karena, ya nabung. Bukan karena ‘gaji lo mah gede bla bla’ percuma gaji gede tapi setiap gajian nyicil BMW, nyicil apartemen mewah. Yang penting itu nabung dan bisa tahan keinginan yang nggak penting,” kata Audi Marissa.

Dalam unggahannya, Audi juga merasa bangga lantaran hingga saat ini ia bisa membantu ekonomi keluarga dan membiayai pendidikan adiknya di perguruan tinggi. Hal ini tidak lepas dari keterampilannya dalam menabung. Meski demikian, ia juga mengakui bahwa ada banyak godaan selama ia mencoba menabung dan menghindari cicilan.

Seperti apa trik keuangan Audi Marissa untuk menghindari utang? Simak lebih lanjut melalui tautan berikut ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya