Ladies, Begini Cara Mudah Bangun Rasa Percaya Diri

Ilustrasi wanita/fashion.
Sumber :
  • Freepik/lookstudio

VIVA – Menumbuhkan rasa percaya sangat penting, terutama bagi wanita yang kerap merasa minder atau tidak percaya diri dengan tampilan fisiknya. Seringkali kita melihat kaum Hawa membanding-bandingkan dirinya dengan wanita lain, terutama soal penampilan.

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

Oleh karena itu, rasa percaya diri harus dibangun sedini mungkin. Orang yang percaya diri cenderung tidak takut menghadapi tantangan. Selain itu, kamu juga bakal lebih tahan banting dan mampu menerima kekurangan yang ada pada diri kamu.

Lalu, bagaimana cara menumbuhkan rasa percaya diri terutama bagi wanita? Ladies, berikut beberapa tips yang bisa kamu praktikkan, dilansir dari Women's Inspire, Sabtu, 14 Agustus 2021.

Terungkap! SYL Juga Pakai Uang Korupsi untuk Beli Skincare Anak dan Cucu

1. Pikir sebelum bertindak

Jika kamu akan menghadapi situasi di mana kamu ingin merasa lebih percaya diri, pikirkan dulu. Cobalah tanyakan pada diri kamu, apa pendapatmu tentang peristiwa atau situasi tersebut dan pikirkan dengan cara yang lebih bermanfaat.

Makin Naik Daun, Brand Lokal Produk Kecantikan Kian Diminati

2. Gunakan afirmasi positif

Tulis beberapa pernyataan positif tentang diri kamu dalam kartu. Misalnya, 'Saya adalah orang yang baik dan suka membantu', 'Saya layak', 'Saya adalah rekan kerja/bos/teman yang baik' dan seterusnya. Kuncinya adalah membacanya setiap hari. Letakkan kartu di tempat di mana kamu bisa melihatnya agar tidak lupa.

3. Fokus pada kekuatan

Fokuslah pada kekuatan atau kelebihan dibanding kekurangan yang kamu miliki. Sekali lagi, ini terkait dengan cara kamu dalam berpikir.

4. Ikut kegiatan yang bisa memupuk rasa percaya diri

Mengikuti berbagai kegiatan atau seminar yang bertema serupa juga dapat membantu meningkatkan rasa percaya diri. Salah satunya adalah kampanye 'Say It I Am Pretty' yang digelar oleh Hersall.

Co-CEO dan Director Marketing Hersall, Youkhari Putri Cenjaya, mengatakan, dengan campaign tersebut mereka ingin mengajak wanita untuk berani mengatakan bahwa dirinya cantik.

"Karena kami percaya kecantikan wanita akan semakin terlihat ketika mereka percaya dan nyaman dengan dirinya sendiri. Itulah yang terpenting," kata dia dalam keterangan tertulis.

5. Merawat diri dan berpenampilan rapi

Cara ini juga tidak kalah penting untuk meningkatkan rasa percaya diri. Keluarkan pakaian terbaik yang kamu punya dan rasakan sensasi yang luar biasa.

Selain itu, merawat diri juga tidak kalah penting. Salah satunya dengan rutin menggunakan skincare. Youkhari mengatakan, pasca pandemi COVID-19 kebutuhan akan merawat diri dan menjaga penampilan semakin meningkat.

"Sehingga merawat diri dan menjaga penampilan, menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat masa kini," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Youkhari turut menceritakan peluncuran produk serum Watermelon Ice Cream Serum dan Moon Fairy serum dari Hersall.

Serum kecantikan.

Photo :
  • Hersall

"Watermelon Ice Cream Serum, memadukan bahan aktif dari AHA BHA dan watermelon ekstrak, mempunyai fungsi untuk memperbaiki dan menargetkan langsung pada kulit yang rusak seperti hiperpigmentasi, bintik hitam, bekas jerawat, tekstur kulit tidak merata, dan komedo," terang dia.

"Sedangkan Moon Fairy serum diformulasikan untuk kulit berjerawat, meradang, sensitif dan kering, serta membantu mencegah penuaan dini dengan campuran bahan aktif terbaik dari Bakuchiol dan Hyaluronic Acid, yang membantu menangani secara spesifik kulit yang bermasalah," sambung Youkhari Putri Cenjaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya