Sandiaga Uno Ajak Pelaku Fashion Saling Sinergi

Sandiaga Uno
Sumber :
  • Ist

VIVA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno mengajak para pelaku eknomi kreatif khususnya yang bergerak di bisang fashion untuk saling sinergi. menurut Sandiaga, hal itu bisa dijadikan salah satu jalan keluar dan membantu masyarakat yang terdampak pandemu COVID-19.

Soal Sandiaga Kunjungi Rumah Prabowo, Gerindra Sebut Ada Gestur Politik

"Ajakan untuk terus bersinergi menjadi solusi pada masa pandemi sehingga kita bisa terus saling menguatkan di antara pelaku ekonomi kreatif khususnya bidang fashion serta membantu masyarakat yang terdampak COVID-19," kata Sandiaga pada peluncuran program Nibras House Peduli dengan tema Berbagi Untuk Negeri di Jakarta, baru-baru ini.

Hal ini dibuktikan langsung dengan Sandiaga Uno dan Nibras House. Mereka menyerahkan secara  simbolis 2 ribu paket, seribu diantaranya berupa sembako dan sisanya berbentuk busana kepada masyarakat yang berada di sekitar lokasi Kelapa Dua, Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Ungkapan Duka, Sandiaga Uno Kenang Kebersamaan dengan Babe Cabita

"Di tengah pandemi dan tantangan ekonomi yang ada, masih banyak pengusaha kita yang mau berbagi ke masyarakat yang membutuhkan. Kami dari Kemenparekraf sangat mengapresiasi hal ini. Hari ini saya kembali merasakan kekaguman dari kepedulian para pelaku ekonomi kreatif yang kolaborasi dengan kelompok masyarakat," ujar Sandiaga Uno.

Nantinya, program NBS Care akan membagikan 20 ribu paket sembako ke masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Bantuan akan disebar melalui 500 mitra jaringan bisnis yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bertamu ke Rumah Prabowo, Sandiaga: Hanya Silaturahmi Lebaran

Ia berharap, paket bantuan kebutuhan sembako dan busana Muslim yang diberikan bisa jadi suntikan semangat bagi masyarakat yang menerima.

"Pandemi enggak menyurutkan pelaku ekonomi kreatif seperti Nibras untuk tetap berbagi, tulus, ikhlas bekerja untuk membantu masyarakat yang butuh bantuan langsung. Bantuan paket sembako dan diberikan busana Muslim, mudah-mudahan bisa membangkitkan semangat optimisme untuk pulih agar perekonomian juga bisa bangkit," kata Sandi.

Sedangkan CEO NBRS Corp Rikrik Rismawan menambahkan, program ini bertujuan untuk menjadi solusi yang langsung kepada masyarakat yang terdampak. Ia berharap minimal mengurangi beban yang saat ini sangat berat di alami oleh bangsa ini.

"Kita yakin ini adalah ujian terbaik sehingga kita bisa bertumbuh dan menjadi pribadi yang tangguh," ucap Rikrik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya