Setelah Ikoy-ikoyan, Selebgram Indrakenz Turut Berbagi ke UMKM

Indrakenz
Sumber :
  • IG @Indrakenz

VIVA – Beberapa waktu lalu media sosial sempat dihebohkan dengan ikoy-ikoyan. Hal itu adalah tren dari selebgram yang memiliki kelebihan rezeki dan berbagi ke followers. Langkah tersebut banyak diikuti, salah satunya oleh Indra Kesuma atau yang akrab disapa Indrakenz.

Menyemai Kebaikan, Berbagi Kebahagiaan dalam Berbuka Puasa Bersama

Pria yang dikenal sebagai influencer dan pengusaha muda itu berbagi rezeki dan modal usaha untuk meringankan beban masyarakat di tengah PPKM. Ia berbagi melalui akun Instagramnya @indrakenz dengan mengadakan ikoy-ikoy ala Indrakenz dengan nama Ikenz-ikenz. 

Dalam ikenz-ikenz, hadiah yang sudah dibagikan selama tiga hari sejak 19 Agustus 2021 ini juga sudah mencapai ratusan juta rupiah. Indrakenz selalu berpesan kepada yang terpilih mendapat rezeki untuk berbagi ke orang lain. 

Berbagi Kebaikan bersama Yayasan KPPB Kisah Inspiratif Beduk Cinta Ramadhan 2024

“Saya senang karena Mayoritas dari yg mendapat rezeki mau berbagi rezekinya kepada orang lain," ujar Indra Kesuma atau yang akrab disapa Indrakenz ini.

Indrakenz juga berharap agar dengan adanya gerakan ini banyak orang yang terbantu apalagi di masa sulit seperti ini. Ikenz-ikenzan ini dibagikan juga dengan tujuan membantu usaha masyarakat yang terdampak akibat masa PPKM ini. 

Kisah Pak Cing Warga Tionghoa yang Rutin Berbagi Sembako Kepada Warga di Momen Ramadan

Ia merasa, tren ini merupakan jalan yang baik untuk berbagi kepada orang yang membutuhkan. Indrakenz juga tidak peduli dengan nada sumbang terkait cara membagikan rezeki dengan cara seperti itu.

“Terlepas dari banyaknya pro-kontra dari gerakan berbagi online ini, bagi saya ini tergantung persepsi dan pandangan masing-masing personal sih,' ujar Indrakenz. 

Menurutnya, kegiatan berbagi ini adalah hal yang baik. Dia juga tidak merasa salah saat mengunggah kegiatan pembagian rezeki ini. 

“Berbagi di-posting itu bagus, berbagi dan di-posting juga gak salah. Yang salah itu kalau gak berbagi, tapi nyinyirin orang yang berbagi. Ya intinya selama niatnya baik dan untuk berbagi, pasti akan jadi berkah buat si pemberi maupun penerima rezeki,” kataIndrakenz

Indrakenz juga mengatakan akan segera menambah nilai modal usaha atau berbagi rezeki melalui program ikenz-ikenzan ini hingga setengah milyar.

“Saya senang sekali banyak respon positif dan saya tergerak untuk terus berbagi, saya bersama tim saya akan membuat program ikenz-ikenzan berlanjut, kami sudah menyiapkan dana 500 juta untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya