Generator Nama Korea Kamu Berdasakan Tahun dan Tanggal Lahir

nama korea berdasaran tanggal lahir
Sumber :

VIVA – Berbeda dengan nama-nama di Indonesia, cara penamaan orang Korea selalu menyertakan nama keluarga (marga/klan). Jadi, ada dua nama yang dimiliki orang Korea, yaitu nama marga (surname) dan nama panggilan/nama (given name).

TVXQ Otw ke Indonesia Hari ini! Siap Berikan Penampilan Spesial ke Cassiopeia di 20 April Mendatang

Untuk urutannya, nama marga (Seong) biasanya disimpan sebagai nama depan, sedangkan nama panggilan (Myeong / Ireum) sebagai nama belakang. Sebagai contoh:

Nama marga:  (Kim)
Nama panggilan: (Woo-bin)

Tinggal 3 Hari Lagi! Intip Peraturan dan Ketentuan Acara Untuk Konser TVXQ di Indonesia

Maka untuk nama marga biasanya hanya terdiri dari satu suku kata, seperti (Kim), (Lee), (Park), dan ada juga yang terdiri dari 2 suku kata, namun jarang.

Ada lebih dari 250 nama marga yang digunakan di Korea utara dan di Korea selatan sampai saat ini. Dari sekian banyak marga ada beberapa nama marga yang paling populer dan banyak dipakai para etnis Korea.

Korea Development Bank Suntik Dana Rp 4,86 Triliun ke Bank KB Bukopin, Dukung Ekspansi Kredit

No.

Nama Marga

Populasi (2015)

1

Kim

10.689.967

2 Lee

7.307.477

3 Park 4.192.080
4 Jung 2.407.601
5 Choi 2.340.582
6 Cho

1.453.971

7 Kang

1.269.251

8

Yoon

1.020.564
9

Lim

1.015.200
10 Jang 992.721

Berikut adalah urutan 10 besar populasi marga Korea yang paling populer dan banyak digunakan warga Korea selatan menurut data sensus tahun 2015. Bagi kamu yang penasaran ingin mengetahui apa saja arti marga Korea, berikut ini ada beberapa nama marga beserta artinya:

  1. (Kim, Gim) artinya "emas".
  2. (Lee, Yi, I, Yee) artinya "Pohon Plum" atau "Keuntungan".
  3. (Park, Pak, Bak) artinya "labu botol" atau "bersinar".
  4. (Choi, Choe) artinya "Puncak/top".
  5. (Jeong, Chung) artinya "benar, setia" atau "berbudi luhur".
  6. (Kang, Gang) artinya "kuat" atau "sungai".
  7. (Cho, Jo, Joe) artinya "grup" atau "desa".
  8. (Jang, Chang) artinya "tanah pertanian" atau "memperluas".
  9. (Im, Lim, Yim, Leem) artinya "hutan" atau "bertahan".
  10. (Sin,Shin, Sheen) artinya "baru" atau "waspada".

Cara Translate Nama Indonesia Ke Korea

Kesalahan umum yang sering terjadi saat ingin mengubah nama Indonesia ke dalam tulisan hangul Korea yaitu mereka menuliskan huruf demi huruf dari Latin ke alfabet hangul. Padahal tidak semua abjad hangul bisa menggantikan persis alfabet Latin dari A hingga Z. Begitu juga sebaliknya tidak semua abjad latin bisa mewakili karakter hangul.

Yang perlu kita perhatikan saat mengartikan atau mengubah nama Indonesia ke dalam tulisan Korea (hangul), yaitu menuliskannya berdasarkan bunyi pengucapan, bukan berdasarkan abjad tulisan latinnya. Perlu diingat, bahwa penulisan bahasa hangul ditulis per suku kata, di mana tiap suku kata terdiri dari bunyi konsonan dan vokal.

Kita ambil sebagai contoh nama "Jenny", jika ditulis ke dalam huruf hangul maka bukan ditulis per karakter seperti huruf J-E-N-N-Y, tapi ditulis berdasarkan bunyi pengucapan yaitu "JEN-NI". Maka penulisan hangulnya adalah (jen-ni).

Maka jika kamu penasaran ingin tahu siapa nama Kamu jika ditranslate ke dalam tulisan hangul atau ingin memakai nickname ala Korea, silakan baca hingga tuntas halaman ini, dan jangan lupa share ke teman-temanmu yang sama-sama ingin mengubah nama mereka ke dalam nama Korea.

Cara Membuat Nama Korea Berdasarkan Tanggal Lahir

Tidak perlu menggunakan aplikasi Korean name generator Rum and Monkey, akan lebih simple jika kamu memanfaatkan generator nama Korea berdasarkan tanggal lahir yang tersedia di halaman awal tadi. Kamu juga bisa mencari nama Koreamu berdasarkan dari tanggal, bulan, dan tahun kelahiranmu secara manual dengan melihat daftar rumus pembuatan nama Korea berikut.

Contoh, Jika kamu seorang "Laki-laki" yang lahir pada tanggal 1 September 1996, maka nama Koreamu adalah (Choe Jin-Hun). Di mana (Choe) merupakan nama marga, sedangkan (Jin-Hun) adalah nama panggilan.

Sebaliknya, Jika kamu seorang "Perempuan" yang lahir pada tanggal 1 September 1996, maka nama Koreamu adalah (Choe Jin-Hui). Di mana (Choe) merupakan nama marga, sedangkan (Jin-Hui) adalah nama panggilan.

Perlu diperhatikan bahwa cara ejaan romanisasi untuk tulisan Korea (Hangul) ada berbagai versi, untuk versi yang sekarang dipakai yaitu sistem Romanisasi Revisi (Revised Romanization).

Ada berbagai perbedaan cara menulis dan cara eja nama Korea jika dilihat dari sistem penulisan bahasa Inggris, misalnya untuk nama marga (i) dalam ejaan Inggris ditulis "Lee", marga (Bak) ditulis "Park", (Im) ditulis "Lim", dan lain-lain.

Contoh Nama Korea yang Bagus dan Populer untuk Perempuan dan Laki-laki

Jika kamu menggunakan nama Korea namun tidak punya ide untuk membuat namanya, kamu bisa gunakan beberapa contoh nama Korea yang populer dari daftar di bawah ini. Nama-nama berikut ini diambil dari data nama wanita dan laki-laki Korea yang populer berdasarkan data sensus 2017.

No.

Nama Laki-laki

Nama Perempuan

1

(Do-Yun)

 (Ha-Yun)

2

(Ye-Jun)

(Ji-Wu)

3

(Ju-Won)

(Ha-Rin)

4

(Yu-Jun)

(Su-A)

5

(Ji-Ho)

 (Ji-A)

6

 (Jun-U)

(Seo-A)

7

 (Ha-Jun)

(Seo-Yun)

8

(Seo-Jun)

(Seo-Yeon)

9

(Si-U)

(Ha-Eun)

10

(Min-Jun)

 (Ji-Yu)


Daftar nama di atas merupakan nama panggilan (Given name) atau "Ireum" sehingga kamu hanya menambahkan nama marga (surname) di depannya.

Nama Korea Berdasarkan Sifat

Dari beberapa sifat atau karakter yang kamu jawab dari pertanyaan-pertanyaan kuis tersebut akan dicocokkan dengan beberapa karakter nama Korea yang bisa kamu gunakan untuk nama aliasmu agar terlihat keren saat dibaca.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya