Inspiratif, Kisah Edrick Chang yang Bersyukur Setelah Ditipu

Edrick Chang
Sumber :
  • Ist

VIVA – Perjalanan hidup seseorang bisa dijadikan salah satu kisah inspiratif, untuk diambil hikmahnya. Salah satunya berasal dari Edrick Chang yang cukup dikenal saat ini karena kerap membagikan ilmu yang dikuasainya mengenai trading. Namun sebelum seperti saat ini, Edrick Chang harus mengalami jalan terjal dalam hidupnya.

Cuan Banget, Inilah Kenapa Live Selling Disarankan Buat Para Penjual Online

Awalnya, Edrick Chang berpikir untuk membentuk event organizer untuk acara di tempat klub malam. Hal itu bermula dari hobinya yang senang pergi ke klub malam. Sayangnya Erick mengalami kerugian di 2016.

Belum lagi, Edrick merasa berada di titik terendah dalam hidup karena menjadi salah satu korban penipuan. Kerugiannya mencapai milyaran rupiah. Ia sempat kehilangan semangat untuk menjalani hidup karena masalah ini.

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

Edrick kemudian sadar untuk berhenti dari hobi masa lalunya tersebut. Ia pun bersyukur karena pernah ditipu, mengapa begitu?

"Tapi gue bersyukur karena kena tipu itu gua jadi taubat, taubat dalam segala hal. Jadi, disitu gua mengalami titik terendah gua dan mungkin juga itu panggilan dari Tuhan untuk disuruh taubat," ujar Edrick saat berbincang baru-baru ini.

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

Kemudian Edrick berusaha bangkit. Ia melawan pikiran buruknya dengan menjadikan hal-hal yang terjadi dijadikan sebagai pelajaran. Edrick coba menjalani hidup dengan memulai usaha kembali, mulai dari jual-beli mobil, menyewakan apartemen hingga usaha berjualan makanan. 

Ia lakukan itu untuk menyambung hidupnya.Edrick Chang kembali bangkit menjalani hidupnya, berkat doanya yang tidak pernah terputus. Saat 2017 ia mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan harapannya. Dengan pekerjaannya tersebut yang ia jalani selama dua tahun, Edrick dapat melunasi utang-utangnya.

"Gue niat dan gue berdoa, ora et la bora pokoknya, berdoa sambil bekerja, bekerja sambil berdoa. Di situ gue mulai bangkit, berkecukupan dan puji Tuhan hidup gue juga lebih bahagia," ujar Edrick Chang.

Cobaan kembali datang, kala pandemi omzet pekerjaan barunya terjun bebas hingga turun 100 persen. Selama satu setengah tahun bisnis barunya tersebut tidak mendapatkan income.

Akhirnya Edrick 'banting setir' dengan memutuskan untuk menjalani trading dan crypto.  Dari investasi tersebut, ia bisa mendapatkan pendapatan mencapai milyaran rupiah perbulannya. Edrick selalu berpesan kepada orang-orang yang sedang berjuang untuk tetap semangat apalagi di masa pandemi seperti ini.

"Di masa pandemi seperti ini, membuat kita untuk beradaptasi ya. Jadi, ketika kita bisa beradaptasi kita akan survive. Jadi, siapapun anda, apapun latar belakang anda, marilah kita beradaptasi dan jangan pernah menyerah. Selalu cari jalan keluar dan cari solusinya, karena masalah itu tercipta pasti ada solusinya," kata Edrick.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya