Cara Selebgram Cindy Claudia, Bisa Raup Sampai Rp1 Miliar

Cindy Claudia
Sumber :
  • IG @_cindyclaudiaa

VIVA – Cindy Claudia masih berusia muda. Namun kisah kesuksesannya bisa memacu semangat banyak orang. Meski baru menginjak 17 tahun, Cindy Claudia bisa meraih hingga Rp1 Miliar dalam satu tahun melalui kegigihannya dalam berjualan secara daring.

Viral! Penampakan Buaya di Kecamatan Medan Labuhan, Ini Kata Camat

"Penghasilan Rp 1 M yang aku dapat dalam setahun, itu melalui online shop," kata Cindy Claudia saat ditemui baru-baru ini.

Cindy meraih hal itu tidak semudah membalikan telapak tangan. Ia harus berjuang dengan berbagai cara sebelum bisa menikmati hasilnya.

Apes, Pelaku Curanmor di Medan Ditangkap Polisi Karena Ketahuan Jual Motor Curian di Medsos

"Prosesnya juga enggak langsung dapetin ratusan juta atau miliaran perbulan, dimulai dari jutaan sampai puluhan juta dulu perbulan," ucap Cindy.

Salah satu yang buat selebgram tersebut berhasil mendongkrak penjualan, adalah melalui media sosial. Ia tidak menyangka smabutannya akan begitu meriah. Sejak aat itu, Cindy terus menekuni.

Aura Kasih Mendadak Umumkan Rehat dari Medsos, Warganet Bertanya-tanya

"Awalnya dari iseng aja buat official account di Line@ , ternyata bisa menghasilkan Rp 5 juta perbulan dari paid promote, aku tertarik pindah ke Instagram sampai sekarang," kayanya.

Ia bersyukur karena hal itu bisa buka lapangan kerja untuk yang lain. Selain itu, Cindy kerap mengadakan live untuk memberi edukasi kepada followers-nya. Tidak hanya ilmu, Cindy ikut berbagi rezeki.

Sebisa mungkin ia memilih pemenang dari yang paling membutuhkan dan akun asli, bukan pejuang giveaway. Ia juga bersyukur karena followers-nya selalu mengingatkan soal itu.

"Kalau dari aku, setiap live aku ada kasih tau pejuang ciri-ciri akun palsu, jadi mereka bisa bedain juga, dan gak lupa aku ingetin di story," ujar Cindy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya