Oki Setiana Dewi: Godaan Setan Dari Segala Penjuru

Oki Setiana Dewi.
Sumber :
  • Instagram @okisetianadewi

VIVA – Banyaknya dosa yang diperbuat manusia merupakan berasal dari bisikan setan. Rupanya, setan telah berjanji untuk menggoda manusia selama kiamat belum terjadi sehingga kelak akan ditempatkan di neraka.

Terpopuler: MUI Minta Film Kiblat Tidak Tayang sampai Harapan Teuku Ryan

Hal itu dipaparkan aktris sekaligus pendakwah Oki Setiana Dewi yang menyebut bahwa setan telah berjanji untuk menjebloskan manusia ke dalam neraka. Hal itu dilakukan dengan beragam bisikan untuk berbuat dosa.

"Wahai Allah, aku akan goda manusia. Aku akan sesatkan manusia dari arah depan dan dan dari arah belakang. Dari arah kanan, kiri, dan seluruh penjuru," ujar Oki dikutip dari kanal YouTube Wahday Daily, Sabtu, 11 September 2021.

Jadi Saksi di Sidang Cerai Ria Ricis, Ini Kata Oki Setiana Dewi

Dijelaskan Oki, maksud menyesatkan manusia dari depan yakni membuat lupa akan dosa yang dilakukan. Bahkan, setan membuat manusia ragu akan adanya balasan di hari akhir.

"Kalau dilihat dari depan, maksudnya apa? Ibnu katsir menjelaskan mengenai hal ini. Dati arah depan, maksudnya adalah agar orang-orang ketika dia berbuat dosa dia lupa pada akhirat. Dia ragu bahkan dia tidak percaya bahwa balasan di hari akhir itu ada," terangnya.

Ustaz Khalid Basalamah Bongkar Alasan Kenapa Kalau Pergi ke Dukun Tempatnya Selalu Gelap

Sementara menyesatkan dari arah belakang, bermaksud dengan membuat manusia lupa akan adanya hari akhir. Hal itu berakhir dengan manusia yang terlalu mengejar dunia sehingga enggan beribadah.

"Kalau dari belakang, maksudnya apa? Syaiton membuat manusia yg membuat maksiat mereka sangat cinta pada dunia kejar dunia berbuat apa saja seolah-olah tidak ada balasan di hari akhir," pungkasnya.

Pawai takbiran di Lombok menampilkan teatrikal setan yang dikurung (satria)

Unik, Pawai Takbir di Lombok Ada 'Setan' dan Miniatur Masjid dari Botol

Kelompok remaja di sana menghiasi malam takbiran dengan membuat miniatur masjid dari botol plastik dan setan yang sedang terkurung.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024