Galau dan Sedih karena Suami, Ini Rumus Aisah Dahlan Agar Bahagia

Ilustrasi pasangan.
Sumber :
  • Freepik/teksomolika

VIVA – Pernikahan tak melulu berjalan mulus dan adakalanya rasa sedih serta galau melanda kepada suami sendiri. Tak sedikit para istri yang makin menggali kesedihan itu sehingga malah makin sedih dan kerap menangis tanpa henti.

Viral Pernikahan Mewah di Sukabumi, Maharnya Sangat Fantastis Capai Rp5 Miliar

Saat dilanda kesedihan, para istri cenderung mengingat keburukan suami dan melupakan kebaikannya. Padahal, ada cara mudah untuk bisa melepaskan rasa sedih dan galau dalam beberapa menit. Bagaimana caranya?

Dituturkan pendakwah sekaligus praktisi medis Aisah Dahlan, jantung menjadi organ vital yang penting untuk keberlangsungan hidup tubuh makhluk hidup. Maka, Aisah Dahlan menganjurkan untuk mengusap jantung di kala kesedihan merayap.

Melitha Sidabutar Pernah Bahas Soal Pernikahan Sebelum Meninggal

"Sering-sering pegang jantung. Sering-sering usap jantungnya karena dia bekerja terus mengirimkan gelombang (perasaan)," tuturnya dikutip dari kanal YouTube Pecinta Aisah Dahlan, Rabu, 15 September 2021.

Di saat memegang dan mengusap jantung itu, kata Aisah Dahlan, bisa sambil memejamkan mata dan mengingat perasaan bahagia. Teknik ini menjadi cara jitu agar Allah SWT bukakan perasaan bahagia agar tak lagi mengingat momen sedih.

Viral Kisah Pengantin Perempuan di Purwakarta Diberi Mahar Emas Palsu oleh Oknum Polisi

"Saat kita pegang langsung, kita insya Allah, kita ingat teknik yaitu, 'Ya Allah saya mencari salah satu pikiran, di antara tumpukan pikiranku yang membuat perasaanku lebih enak'," bebernya.

Seraya mengusap jantung, pikiran yang berkecamuk tadi diharapkan mampu menenangkan perasaan sedih sehingga lebih fokus pada hal-hal menyenangkan. Ketika mulai mengingat sesuatu yang luar biasa membahagiakan, maka langsung lantunkan ayat-ayat dari surat Al-fatihah.

"Dapat satu, naikan 10 (perasaan bahagianya), hantam, kirim Al-fatihah. Lihatlah Allah membuka jalan keluar luar biasa," pesannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya