Dari Buku, Kisah Inspiratif Fatimah Az Zahra Tampil di Televisi

Fatimah Az Zahra
Sumber :
  • IG @fatimahazzahrabartis

VIVA – Selebgram dan pengusaha Fatimah Az Zahra tidak mudah menggapai kesuksesan seperti saat ini. Ia harus menjalani berbagai ujian hidup. namun tidak menyerah dan ujian tersebut dianggap sebagai tempaan hingga membentuk pribadinya sekarang.

Beli Properti Bisa untuk Rumah Tinggal Sekaligus Investasi Jangka Panjang

Fatimah kembali menceritakan perjuangannya dan kisah inspiratif tersebut. Kala itu, Fatimah tidak bisa memeriksakan diri meski merasa ada sesuatu di perutnya. Hal itu karena tidak memiliki dana.

"Awalnya (bisnis) sakit yaa, karena kan dulu belum ada uang jadi sakitnya didiemin, ada sesuatu di rahim, mau ditindak belum ada dana. Saat itu sudah berumah tangga sudah memiliki anak," kata Fatimah.

Ekonomi Digital di ASEAN Meningkat, HSBC Luncurkan Growth Fund Rp15,8 Triliun

Kisah tersebut menarik perhatian banyak orang. termasuk Ramzi dan Inul Daratista. Dalam sebuah tayangan televisi, keduanya kembali menggali kisah Fatimah.

"Benar makan ikan bekas kucing?," tanya Ramzi.

Eca Aura Bikin Pangling Tampil Pakai Hijab, Mirip Banget Sama Nissa Sabyan

Fatimah menjelaskan ikan tersebut bukan bekas makan kucing namun dibawa oleh kucing ketika ia dalam kondisi kelaparan. Saat itu Fatimah sedang berpuasa dan tidak memiliki apapun untuk berbuka.

"Iya betul, itu saya sedang puasa berhari-hari tak ada makanan untuk buka, saya hanya sering minum air mentah saat itu masih remaja di pesantren," ucap Fatimah.

"Hari ketiga karena saya sudah merasa perih banget perut tiga hari gak diisi makanan, saya pun berdoa ke Allah 'yaAllah berikan rezeki untuk buka puasa darimana saja' tiba-tiba datang kucing bawa ikan utuh bukan bekas makan, lewat depan saya ikan mentah kucingnya kaget saya ambil ikannya terus saya bakar," sambungnya lagi.

Kini Fatimah sukses membangum bisnis Batrisyia herbal Indonesia. Fatimah mengatakan, omset bisnisnya mencapai Rp25 miliar. Ia juga mulai menggaet beberapa artis untuk menjadi brand ambassador, beberapa diantaranya  Olla Ramlan, Astrid Kuya, Oki Setiana Dewi, Revalina S Temat, Richa Novisha, Meisysa Siregar, dan Fairuz A Rafiq.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya