Kisah Inspiratif Dr Marlina, Berhasil Kalahkan Rasa Tak Percaya Diri

Dr Marlina
Sumber :
  • IG @dr.marlina_estetika

VIVA – Rasa tak percaya diri bisa datang kepada siapa saja. Hampir semua orang pernah mengalami rasa tidak percaya diri di saat-saat tertentu. Tak terkecuali bagi dokter kecantikan, dr Marlina.

Happy Salma Beri Tips Agar Lebih Menawan Saat Mengenakan Perhiasan

Awalnya, Marlina sudah nyaman menjadi dokter kecantikan di kawasan Pasaman Barat, Sumatera Barat. Di tempat tersebut Marlina sudah punya beberapa pasien tetap. Hingga akhirnya Marlina memutuskan untuk menikah.

"Saya kan dulu punya zona nyaman, saya dulu jadi dokter kecantikan di Kabupten terpencil di Pasaman Barat, pada saat itu zona nyaman saya karena saya the one and only," ujar dr Marlina kepada awak media.

5 Tahun Praktik di Klinik Bekasi, dr Ingwy Alias Sunaryanto Ternyata Dokter Gadungan

Marlina diminta sang suami untuk menemani. Mereka memutuskan pindah ke Bekasi. Terasa berat bagi Marlina karena harus keluar dari zona nyaman.

"Saya baru setahun merasakan kenyamanan semua orang berobat kecantikan ke saya, saya harus ikut suami pindah ke Bekas," ucapnya.

BUMN Kimia Farma Sediakan Layanan Vaksin HPV Gandeng MSD Indonesia

Marlina merasa sungkan karena sudah memiliki banyak pasien di daerah asalnya. Selain itu, ia merasa tidak percaya diri jika harus berhadapan dengan dokter dan klinik kecantikan di kota besar.

"Saya pesimis karena di pulau Jawa itu udah banyak klinik kecantikan yang bagus-bagus, dokternya juga oke-oke. Saya pesimis siapalah saya yang dari kabupaten terpencil," ujarnya.

Akhirnya ia bisa berjuang dengan mengawali karier di rumah sakit dan gemar membuat konten di sosial media. Hal itu buat dr Marlina pun punya pasien tetap. Kini, ia yakin membuka klinik kedua di Bandung sebagai bentuk pengembangan dari usaha yang ia jalani.

"Tahun 2016 saya pindah, dan suami saya ngasih kesempatan buat saya bekerja di rumah sakit, setelah itu saya ngonten di sosial media dan pasien saya pun melihat itu," ujar Marlina.

"Jadi setelah dua tahun kita di Bekasi karena meningkatnya animo pasien di Kota Bandung," katanya.

Salah satu artis yang ikut hadir dan pernah berkonsultasi dengannya di Emglow Bandung adalah Fitri Tropica. Saat ini, Marlina belum berpikir untuk menggaet artis sebagai publik figur. Namun ia tidak menutup kemungkinan untuk ke depannya.

"Suatu saat aku tertarik ajak artis agar branding-nya jadi kuat dengan memiliki brand ambassador," ujar Marlina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya