Cerita Pengusaha Kecantikan, Jual HP Demi Bayar Karyawan

Linda Wan
Sumber :
  • IG @lindawan89

VIVA – Nama Linda Wan sudah cukup lama terjun di dunia kecantikan. Ia menggeluti prodesi sebagai penyulam alis sejak 2012. Linda Wan harus menemui banyak kendala dalam bidang tersebut. Namun ia tidak mau menyerah hingga bisa menjadi seperti saat ini.

Menggabungkan Teknologi dan Kecantikan, Era Baru Perawatan Kulit dengan AI

"Saat awal memulainya pada tahun 2012, tidak mulus memang ada beberapa kendala, karena aku menyukai bidang ini maka dijalani dengan sukacita," kata Linda Wan saat ditemui baru-baru ini.

Linda suka dengan pekerjaannya. Ia rela berkorban agar bisa menekuni bidang tersebut. Hal ini dialami saat membuka awal menjalankan bisnisnya sendiri.

Makin Naik Daun, Brand Lokal Produk Kecantikan Kian Diminati

"Dengan modal keyakinan dan skill yang aku miliki memulai membuka studio kecantikan. Diawal pembukanya cukup menguras effort yang luar biasa. Sedikit yang datang, namun tetap harus menggaji karyawan," katanya.

Linda pantang menyerah. Untungnya wanita bernama lengkap Maulinda Dial Oktavilia ditemani suami yang pengertian. Bahkan sang suami rela menjual telepon genggamnya untuk mendukung usaha sang istri.

Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

"Bahkan suami saya sampai menjual handphone untuk menggaji karyawan," ucap Linda.

Nama Linda kemudian semakin dikenal. Ia mulai dibicarakan dari mulut ke mulut. Pengunjung yang puas kemudian merekomendasikan Linda kepada temannya dan buat semakin banyak orang yang datang.

"Saya sampai dijuluki malaikat penyelamat alis karena banyak klien yang saya benahi alisnya efek rusak dari tukang sulam abal-abal dan tidak bertanggung jawab, hanya bermodal harga murah tanpa kualitas yang dapat dipertanggungjawabkan," kata Linda Wan.

Linda kini menjalankan bisnisnya dengan stabil dan buka cabang baru sejak tiga tahun yang lalu. Bahkan sejak 2020, ia bersama sahabatnya mendirikan Heslin Beauty skincare. Linda Wan tidak menyangka sambutan hangat didapatnya dalam bisnis tersebut, 

"Awal pandemi tahun 2020 kami sedikit mengalami kekawatiran karena virus Corona yang sangat mempengaruhi ekonomi dunia, tapi kami saling menguatkan dan berjuang bersama untuk membangun produk skincare dengan terobosan baru yakni berbahan Birdnest," kata pemilik akun Instagram @lindawan89 tersebut.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya