Cerita Mistis dari Berbagai Negara yang Bikin Merinding

Ilustrasi rumah berhantu.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Siapa yang tak suka cerita horor? Bagi sebagian orang tentu mendengar cerita horor menjadi hal yang menegangkan sekaligus membuat rasa penasaran dan menjadi magnet tersendiri. 

Dilarang Tayang, Ini Sinopsis dan Daftar Pemain Film Kiblat

Umumnya, cerita horor selalu dihubungkan dengan suatu tempat yang dianggap angker oleh masyarakat. Kisah menyeramkan dan telah dipercaya masyarakat juga dikenal dengan istilah urban legend. Berisi cerita yang biasanya berkaitan dengan misteri, horror dan ketakutan.

Di Indonesia, salah satu urband legend yang cukup terkenal adalah Terowongan Casablanca. Konon, terowongan tersebut ditunggu oleh makhluk halus yang kerap mengganggu pengendara.

Geger Kisah Seorang Wanita Bercinta dan Nikah dengan Arwah Tentara

Selain di Indonesia ternyata di berbagai belahan dunia juga memiliki cerita mistis tersendiri yang membuat bulu kuduk merinding. Apa saja cerita mistis tersebut? Berikut ini rangkumannya. 

1. Tungku Sloss (Birmingham, Alabama)

Cerita Mistis Raffi Ahmad Melihat Komedian Sapri Sebelum Meninggal

Birmingham, AL, didirikan pada tahun 1871, lima tahun setelah Perang Saudara, dan bersamaan dengan itu, dibutuhkan berton-ton pig iron untuk memperbaiki infrastruktur Amerika yang runtuh. Untuk memenuhi permintaan tersebut, Kolonel James Withers Sloss memulai pembangunan Tungku Sloss.

Setahun kemudian, perusahaan membuka pintunya untuk ratusan karyawan. Bekerja di tanur sembur adalah pekerjaan tingkat lanjut dan juga berbahaya. Bahaya itu segera disadari karena banyak pekerja terbakar di tungku dan tewas.

Kondisi kian memburuk pada awal 1900-an setelah seorang mandor yang kejam, James "Slag" Wormwood, mengambil pekerjaan di Sloss. Menurut Reader's Digest, Wormwood mengambil risiko berbahaya untuk meningkatkan produksi.

Akibatnya, hampir 50 karyawan meninggal di tempat dan banyak yang terlibat dalam kecelakaan mengerikan selama masa jabatannya. Diduga, sebagai pembalasan, para pekerjanya melemparkannya ke dalam tungku pada tahun 1906.

2. Wanita yang Menangis di Dakota New York

John Lennon dan Yoko Ono pindah ke gedung The Dakota, sebuah gedung apartemen di New York City pada tahun 1973 dan John juga dibunuh di luar gedung pada tanggal 8 Desember 1980.

Sebelum kematiannya, John mengaku melihat "hantu wanita menangis" berkeliaran di aula. Kemudian, setelah John meninggal, Yoko yang masih tinggal di gedung itu mengaku menyaksikan hantu John duduk di depan pianonya. 

3. Bell Witch (Adams, Tennessee)

Jauh di awal 1800-an, seorang pria bernama John Bell memindahkan keluarganya ke sebuah daerah di Tennessee bernama Red River, yang sekarang dikenal sebagai Adams, Tennessee. Setelah mereka menetap di rumah baru, beberapa hal aneh mulai terjadi. 

Keluarga Bell mulai mendengar beberapa suara aneh, termasuk anjing menggonggong, rantai berderak, tikus mengunyah, dan seorang wanita berbisik. Segera, wanita itu dikenal sebagai Bell Witch.

4. Hotel Crescent (Arkansas)

Hotel tersebut berada di bawah kepemilikan penipuan medis yang diketahui bernama Norman Baker pada tahun 1937, yang menganggap dirinya seorang dokter. Dia mengubah hotel menjadi Rumah Sakit Kanker Baker, mengklaim memiliki obat untuk penyakitnya. Pasien yang meninggal di bawah perawatannya dimakamkan tepat di ruang bawah tanah hotel, yang berfungsi sebagai kamar mayat darurat. Dia ditangkap pada tahun 1940, tetapi arwah pasiennya dikatakan masih ada di sana. 

Untuk mengetahui ulasan selengkapnya klik tautan berikut ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya