Mengenal 7 Arti Hari Lahir yang Dipercaya Dapat Menentukan Pekerjaan

Ilustrasi melahirkan bayi.
Sumber :
  • Pixabay.com/cynthia_groth

VIVA – Hari lahir seseorang ternyata sangat berpengaruh terhadap kehidupannya di masa depan dan bahkan akan mempengaruhi karakternya juga. Bila kamu terlahir pada hari tersebut, unsur-unsur yang mempengaruhimu akan sesuai dengan unsur tersebut.

Akui Sempat Ragukan Keberadaan Tuhan, Vidi Aldiano Dapat Hidayah Sejak Sakit Kanker

Bila kita menilik kitab warisan leluhur atau yang sering disebut sebagai primbon ada beberapa hal yang berkaitan dengan hari lahir. Orang zaman dulu memiliki lambang sendiri tentang kepribadiannya. Walaupun demikian, hal ini bukan berarti kamu harus mengikuti kepercayaan tersebut sepenuhnya.

Meskipun kepribadian seseorang akan dipengaruhi oleh berbagai hal, tapi dengan mengetahui arti hari lahir cukup menyenangkan. Nah, untuk kamu yang penasaran mengenai makna dari hari lahir, yuk simak ulasan berikut yang disadur dari thelisttv.com dan sumber lain.

Jangan Minder Ketika Ditolak di Aplikasi Kencan Online, Ini Tipsnya

Lalu, Apa Makna Hari Lahir?

Hari Minggu

10 Wanita Paling Dikagumi di Dunia, Ada yang Mengabdikan Hidupnya untuk Orang Tidak Mampu

Sunset di Pantai Parangtritis

Photo :
  • U-Report

Hari Minggu dilambangkan dengan mega, mega merupakan alam semesta yang berada di langit bersama awan. Orang yang lahir di hari Minggu akan menarik perhatian dan juga memiliki banyak teman. Selain itu, orang yang lahir di hari ini juga memiliki sifat ramah yang banyak disukai orang-orang.

Orang yang lahir di hari Minggu juga mempunyai pandangan positif dan senang berbagi senyum untuk orang lain yang membuatnya terlihat memiliki kepribadian hangat. Namun, pada saat ada kemauan, orang yang lahir di hari ini harus dituruti. Ia juga sangat mudah terbawa suasana kesedihan.

Selain itu, mereka juga merupakan seorang pemimpin yang alami, kreatif, cerdas, dan berani. Oleh sebab itu, pekerjaan yang mungkin akan cocok untuk orang yang lahir di hari Minggu adalah pekerja sosial, perancang busana, marketing, pengusaha, artis, dan guru.

Hari Senin

Keindahan bidadari bak bunga.

Photo :
  • U-Report

Hari lahir ini dilambangkan dengan bunga yang mengartikan bahwa orang tersebut sangat memperhatikan penampilan dan cenderung banyak disukai oleh orang lain karena mempunyai sifat baik. Ia juga senang dengan kedamaian dan juga sangat memprioritaskan keluarga di atas segala kepentingannya.

Orang yang lahir di hari Senin juga sangat kreatif tapi sering menyimpannya sendiri. Ia juga mirip seperti seorang pahlawan yang memperjuangkan keadilan dan percaya jika semua orang harus memperoleh perlakuan yang sama.

Ia memiliki sifat yang menarik, memelihara, dan adaftif. Sehingga profesi yang mungkin cocok untuk hari lahir ini adalah pengasuhan anak, pekerja sosial, guru, tentara, dan pengacara.

Hari Selasa

Ilustrasi api.

Photo :
  • Pixabay/Comfreak

Hari Selasa disimbolkan dengan api yang menggambarkan bahwa ia adalah orang yang mudah panas atau sensitif. Namun, hal ini bukan berarti seorang yang emosian, tetapi memiliki hati yang terlalu lembut sampai mudah rapuh.

Selain itu, jiwa sosial yang dimiliki oleh orang ini terbilang cukup tinggi dan sering menolong orang lain merupakan kebiasaan sehari-harinya. Namun sayang, orang yang hari lahirnya Selasa akan susah untuk jatuh cinta.

Menariknya lagi, sosok ini mempunyai motivasi tinggi yang bisa membuatnya mudah untuk mencapai kesuksesan lebih cepat dan sangat jujur. Namun, tidak jarang bila perkataannya menyakiti orang lain. Profesi yang mungkin cocok untuk orang yang lahir di hari Selasa adalah pengusaha, tim SAR, polisi, dunia politik, dan pelatih profesional.

Hari Rabu

Ilustrasi Daun Duduk

Photo :
  • U-Report

Hari lahir Rabu sangat identik dengan sifat yang tenang dan elegan karena disimbolkan dengan daun. Sosok ini juga tidak banyak berbicara, mempunyai kepribadian tenang, dan pendiam. Selain itu, orang yang lahir di hari Rabu juga memiliki wibawa yang bagus dan ramah tamahnya akan merasa kita nyaman bila kamu mengenalnya lebih dekat.

Tapi, orang yang lahir di hari Rabu sangat mudah terpengaruh oleh lingkungan sekitar dan mudah percaya terhadap omongan orang lain. Meskipun demikian, ia adalah orang yang sangat cinta terhadap keluarga. Profesi yang cocok untuk orang yang hari lahirnya Rabu adalah trading saham, teknologi, arsitek, kritikus, dan penerjemah.

Hari Kamis

Ilustrasi kincir angin.

Photo :

Karena dilambangkan dengan angin, orang yang lahir di hari Kamis sangat bebas untuk pergi ke mana saja dan tipe orang yang pantang menyerah. Ia juga mempunyai semangat yang tinggi untuk meraih apa yang diinginkannya, namun ia tidak betah berada di rumah. Orang yang lahir di hari Kamis juga sering dikatakan sebagai pemimpin.

Namun, orang yang lahir di hari Kamis ini mudah lupa diri akan masa lalu, banyak berbicara, dan curiga yang berlebihan. Namun, mempunyai sifat yang paling positif bukan seorang yang pendendam. Profesi yang mungkin cocok untuk orang ini adalah pelayanan, pelatih, pelatihan hewan, agen perjalanan, dan penulis.

Hari Jumat

ilustrasi air hujan

Photo :
  • U-Report

Hari lahir Jumat dilambangkan dengan air, dan air sendiri membawa ketengan serta kesejukan. Sehingga orang yang lahir di hari Jumat lebih banyak diam. Ia memiliki prinsip lebih baik diam daripada berbicara yang tidak berguna. Orang lain sering mengagumi sifatnya yang seperti itu.

Namun, ia terkadang suka egois, keras kepala, dan suka membanggakan diri senang menyulitkan. Walaupun demikian, ia memiliki ide dan kreativitas yang membuatnya termasuk orang dengan intuisi terbaik. Orang yang lahir di hari Jumat cocok untuk profesi marketing, agen perjalanan, pengacara, artis, dan model.

Hari Sabtu

Ilustrasi bumi

Photo :
  • Pixabay/Steven Goddard

Hari lahir Sabtu adalah hari yang dilambangkan dengan bumi sehingga mempunyai sifat dan pendirian yang kokoh, kuat, serta tegar yang membuat orang tersebut sangat bisa diandalkan. Ia juga mempunyai cita-cita yang tinggi sehingga membuat dirinya tidak langsung senang menolong dan memberikan apa yang ia miliki.

Ia juga memiliki tingkat kepercayaan yang terkadang membuat orang geleng-geleng kepala. Kekurangan tersebut yang membuat ia dinilai sombong karena kepercayaan dirinya. Walaupun demikian, ia tidak mudah menyerah dan akan terus mencoba, profesi yang cocok untuk hari lahir Sabtu adalah manajer, administrator, banker, ilmuwan, dan militer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya