Ustaz Khalid Basalamah: Sakit Tak Kunjung Sembuh, Atasi dengan Ini

Ustaz Khalid Basalamah.
Sumber :
  • IG Deddy Corbuzier

VIVA – Dermawan merupakan salah satu sifat terpuji. Maka dari itu, Ustaz Khalid Basalamah pun mengatakan bahwa sifat dermawan harus dimiliki oleh setiap Muslim.

Istri Pegang Semua Gaji Hingga ATM Suami, Ustaz Khalid Basalamah: Anda Tidak Punya Hak

Pendakwah itu menyimpulkan bahwa sifat dermawan merupakan sebuah kebaikan. Sementara yang lain, mengartikan dermawan sebagai sifat memberikan harta dengan senang hati tanpa mengharapkan imbalan.

Menurut Ustaz Khalid, salah satu cara untuk menyalurkan sifat dermawan adalah dengan bersedekah. Dalam sebuah kesempatan, Khalid pun membeberkan manfaat dahsyat dari bersedekah.

Apakah Semua Dosa Seorang Istri Ditanggung Suami? Ini Kata Ustaz Khalid Basalamah

"Bagi teman-teman yang punya masalah seberat apa pun, perbaiki masalah Anda dengan sedekah. Sakit yang tidak sembuh, seringnya sumpek, permasalah apapun, sedekah," tegas dia dalam video yang diunggah di Instagram @dokterzaidulakbar, dikutip VIVA, Selasa 28 September 2021.

Lebih lanjut, Ustaz Khalid membeberkan manfaat sedekah melalui sebuah hadis Nabi Muhammad SAW.

Memajang Foto Ulama di Rumah, Bagaimana Hukumnya? Ini Kata Buya Yahya

"Kata Nabi SAW: Sedekah bisa meredam murkanya Allah," imbuhnya.

Kemudian, manfaat bersedekah juga dibahas oleh para alim ulama. Di mana bersedekah, mampu mengeluarkan seseorang dari permasalahan sebesar apa pun.

"Kata ulama hadis: Kalau ada hukuman yang datang pada seseorang lalu dia bersedekah yang besar, Allah SWT akan keluarkan dari permasalahannya," tutur Ustaz Khalid.

"Bahkan lanjutan hadis dikatakan: Dan bisa menolak mati yang buruk. Sedekah itu bisa menolak mati yang buruk. Jadi, dermawan itu sangat baik," kata Ustaz Khalid Basalamah menyimpulkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya