Youtuber Andy Saputra Berbagi Cerita Kehidupan di New Zealand

Youtuber Andy Saputra.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Vlog atau video blog tentang kehidupan orang-orang Indonesia yang tinggal di luar negeri menjadi salah satu konten menarik dan penuh inspirasi untuk ditonton di platform YouTube. Para penonton seperti diajak berjalan-jalan di negara tersebut, belajar bahasa serta budaya baru, dan mengagumi keindahan alamnya.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Aktivitas tersebut juga dilakukan oleh seorang YouTuber bernama Andy Judah Saputra, orang Indonesia asal Surakarta yang sudah tinggal di New Zealand sejak tahun 2013 hingga saat ini. Melalui channel YouTube-nya yang bernama Andy Saputra, Andy membagikan inspirasi, cerita, perjuangan, dan kehidupannya di New Zealand bersama keluarga.

Sebenarnya, Andy sudah memiliki akun YouTube sejak tahun 2010 dan suka membagikan konten-konten terkait bidang otomotif, gaming, dan konten random lainnya. Setelah menikah dan memiliki anak, Andy dan sang istri, Thirza Saputra mulai merekam momen kebersamaan mereka dan berbagi informasi terkait seperti apa kehidupannya di Selandia Baru.  

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Akhirnya, Andy mendapat banyak dukungan dari orang Indonesia yang tertarik dengan New Zealand. Andy juga mengunggah konten YouTube mengenai traveling keluarga di beberapa destinasi paling indah di New Zealand, salah satunya kegiatan liburan di Whakapapa Ski Area, Mt. Ruapehu.

Salah satu konten video paling mengharukan adalah saat Andy Saputra membagikan momen kelahiran anak keduanya pada Desember 2020 menggunakan metode water birth (proses persalinan di dalam air). Andy juga memberikan gambaran bagaimana fasilitas kesehatan di New Zealand lengkap dengan pemandangan indah di sekitar rumah sakit tersebut. 

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

“Sebuah pengalaman berharga menemani proses kelahiran Jensen anak kami, walaupun tanpa ditemani sanak keluarga kami karena awal pandemi COVID-19", kata Andy dikutip VIVA dari konten YouTube Andy Saputra berjudul Water birth in New Zealand: Jensen Joseph Saputra, Rabu, 29 September 2021.

Selain itu, Andy Saputra juga membuat konten series yang merekam aksi lucu dan menggemaskan anak-anaknya yakni Jayden Saputra sang putra sulung bersama Jensen Saputra sang adik. 

"Melalui konten YouTube NZ Life Vlog saya, semoga cerita kami bisa memberi inspirasi dan dinikmati oleh masyarakat luas atau penduduk lokal di NZ yang memiliki pasangan orang Indonesia”, kata Andy Saputra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya