Bisa Temukan Huruf 'T' dalam Gambar? Kamu Berbakat!

Temukan huruf T.
Sumber :
  • yourtango

VIVA – Apakah kamu memiliki fokus dan konsentrasi yang bagus? Atau, apakah kamu sering memenangkan kuis, tebak-tebakan atau mampu menemukan gambar tersembunyi lainnya? Untuk mengetesnya, VIVA punya tantangan buat kamu.

3 Cara Menjual Uang Koin Rp1.000 Melati Biar Untung, Bisa Capai Rp100 Juta?

Tes cepat ini bisa menentukan seberapa berbakatnya kamu. Cobalah lihat pada gambar, dan temukan huruf 'T' yang bersembunyi di antara huruf 'L'. Sudah siap? Kami berikan waktu untuk kamu mencari.

Gambar Pertama yang Dilihat, Bisa Ungkap Pekerjaan Impian Kamu

Jika kamu dapat menemukannya dalam waktu kurang dari 10 detik, berarti kamu benar-benar berbakat dan istimewa. 

Dilansir Your Tango, Kamis 30 September 2021, teka-teki ini dibuat oleh tim di Universitas Johns Hopkins di Boston. Di mana para peneliti di Science of Learning Institute menemukan bahwa apa yang dipikir tidak perlu dicari ternyata bisa sangat membantu.

KUIS: Sama-sama Ngotot, Temukan Istri yang Sebenarnya dari Pria Ini

Hasil penelitian tersebut menunjukkan, ketika orang diberi waktu untuk mempelajari apa yang mungkin diabaikan sebelum mereka mulai, mereka dapat mencari lebih cepat dan lebih efisien.

Penulis utama dalam penelitian, Corbin A. Cunningham mengatakan, individu yang secara eksplisit mengabaikan informasi yang mengganggu, meningkatkan kinerja pencarian visual mereka. Keterampilan ini sangat penting bagi profesional, seperti ahli radiologi dan pemeriksa bagasi bandara.

"Teka-teki ini memiliki potensi untuk membantu pekerjaan yang mengandalkan pencarian visual dengan menginformasikan program pelatihan di masa depan," kata dia.

Nah, sekarang bagaimana, sudah menemukan jawabannya? Jika membutuhkan petunjuk, huruf 'T' tersebut bukan berwarna merah. Sudah ketemu?

Jika kamu belum menemukan jawabannya, tidak apa-apa. Jawabannya bisa kamu lihat melalui gambar di bawah ini. Bagaimana, benarkah tebakanmu?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya