Korea Festival 2021 Ajak Indonesia Maju Bersama Hadapi COVID-19

Konferensi pers 2021 We Go Together Festival.
Sumber :
  • VIVA/Adinda Permatasari

VIVA – Kedutaan Besar Korea Selatan untuk Indonesia menggelar rangkaian kegiatan seni dan budaya yang diberi tajuk 2021 We Go Together Festival. Festival ini akan dibuka pada tanggal 4 Oktober 2021.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Rangkaian kegiatan yang digelar sepanjang bulan Oktober ini diisi dengan sembilan acara K-Pop, K-Food, K-Film, dan pariwisata, serta acara spesial perpaduan budaya Korea dan Indonesia yang dilangsungkan baik secara virtual maupun nonvirtual.

Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Park Tae-sung menjelaskan bahwa festival ini diharapkan menjadi penyemangat bagi masyarakat Korea dan Indonesia dalam menghadapi badai COVID-19. Selain itu, ini juga bisa menjadi wadah silaturahmi bagi masyarakat Korea dan Indonesia karena acaranya tidak hanya menampilkan budaya Korea, tapi juga Indonesia.

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

"Kami berharap We Go Together Festival dapat menambah penggemar budaya Korea dari Indonesia dan mengajarkan kita untuk saling menghargai budaya masing-masing, serta memupuk persahabatan yang lebih erat antara kedua negara," kata Dubes Park Tae-sung dalam keterangannya.

Sementara itu, saat konferensi pers 2021 We Go Together Festival di Ice Palace Lotte Avenue, Direktur Korean Cultural Center Indonesia, Kim Yong Woon mengatakan, tema We Go Together diambil karena diharapkan Korea dan Indonesia bisa maju bersama setelah melewati pandemi ini.

Deretan Negara yang Dianggap Paling Siap Hadapi Perang Dunia 3

"Setelah melewati COVID-19 kita bisa terus maju ke depan. Lebih akrab, lebih mengenalkan budaya Korea dan Indonesia," ujarnya.

Banyak kegiatan seru yang bisa diikuti selama festival ini berlangsung. Bagi pecinta Korean food, Korea Agro Fisheries & Food Trade Corporation Jakarta mengadakan acara 'Upgrade You K-Food with Chef Jun.

Bersama celebrity Chef yang kini tinggal di Indonesia itu, kalian bisa belajar beragam menu makanan Korea populer seperti jjapaguri, tteokbokki, hingga bibimbap.

Buat yang suka traveling, meski pintu pariwisata belum dibuka, namun Korea Tourism Organisation Jakarta membuat banyak rangkaian tur virtual mengunjungi destinasi wisata menarik di Korea. Menariknya lagi, pesebak bola Indonesia, Asnawi Mangku Alam yang kini bergabung dengan Ansan Greeners FC akan mengajak berkunjung ke tempat-tempat hidden gems di Korea.

Yang tak kalah seru adalah rangkaian Korea Indonesia Film Festival yang diselenggarakan di CGV Grand Indonesia dan Paris Van Java Bandung. Ada belasan film Korea dan Indonesia yang bisa kamu tonton di bioskop maupun melalui layanan video streaming.

Selain film, pecinta K-Pop juga akan dimanjakan dengan pertunjukkan Stage K-Pop. Ini merupakan konser online K-Pop yang menghadirkan bintang-bintang K-Pop terkemuka.

Selain kegiatan di atas, masih banyak kegiatan budaya Korea lainnya yang bisa kamu ikuti. Seperti dance contest, belajar huruf Korea, hingga pagelaran fashion show yang memadukan budaya Korea dan Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya