Zina Di Masa Lalu, Ini Pesan Oki Setiana Dewi

Oki Setiana Dewi.
Sumber :
  • Instagram @okisetianadewi

VIVA – Zina merupakan salah satu dosa yang merugikan diri sendiri dan orang lain. Meski begitu, dosa ini dapat diampuni oleh Allah SWT apabila hambanya benar-benar bertaubat dan kembali ke jalan-Nya

Taliban Afghanistan Kembali Berlakukan Hukum Rajam sampai Mati untuk Kasus Perzinahan Wanita

Namun, tak sedikit yang masih berkubang di kesalahan zina kala tengah memadu kasih dengan pasangannya. Tak jarang, dosa zina tersebut seolah ingin diungkap sebagai bentuk taubat agar rumah tangga berjalan mulus dan diberkahi Allah SWT.

Sayangnya, hal itu tak dibenarkan. Menurut publik figur sekaligus pendakwah Oki Setiana Dewi, dosa masa lalu cukup ditutup rapat dan tak perlu dibeberkan pada orang lain, terlebih lagi pada pasangan kita. Sebab, itu akan membuat aib kembali terbuka.

Viral Inses Saudara Kandung, Begini Tanggapan Buya Yahya

"Kalau saya dulu pernah berzina di masa lalu, haruskah saya bercerita ke pasangan saua? Nggam perlu. Kalau Allah SWT sudah tutup aib itu, nggak perlu," tegas Oki dalam kanal Youtube, dikutip Kamis 7 Oktober 2021.

Oki Setiana Dewi

Photo :
  • VIVA/Putri Nur Ifdah
Terpopuler: MUI Minta Film Kiblat Tidak Tayang sampai Harapan Teuku Ryan

Oki menambahkan bahwa ditutupnya aib tersebut seharusnya menjadi penanda agar seseorang bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Dengan begitu, aib di masa lalu bisa dimaafkan dan tentunya saat sudah fokus menjalani masa kini.

"Sekarang kau sudah jadi orang yang baik, jadi orang sholeh dan sholehah, fokus untuk jadi orang baik dan sholeh dan sholehah itu," pesannya.

Oki berharap agar tiap orang yang pernah berzina dan telah bertaubat, tetap berada dalam jalan kebaikan. Tak hanya itu, Oki berpesan agar selalu istiqomah untuk beribadah kepada Allah SWT.

"Dan insyaallah mudah-mudahan semoga Allah SWT anugerahi sepanjang hayatmu dikelilingi juga oleh orang yang sholeh dan sholehah sehingga engkau istiqomah dalam kebaikan itu," ujar Oki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya