Oki Setiana Dewi Ungkap Ciri Pria yang Pantas Jadi Suami

Ilustrasi pasangan suami istri
Sumber :
  • Pixabay/Smblake

VIVA – Memilih suami untuk seumur hidup dalam pernikahan yang sakinah dan mawadah bukanlah perkara mudah. Ada beberapa hal yang dikhawatirkan para perempuan di masa kini sehingga timbul keragu-raguan saat dipinang seorang pria.

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti

Menurut pendakwah sekaligus artis Oki Setiana Dewi, melihat sosok calon suami adalah melalui hubungan dengan Allah SWT. Ini hal paling utama dan harus benar-benar ditelusuri secara jeli melalui tiang agamanya yaitu sholat.

"Pertama kita lihat hubungannya dengan Allah SWT. Paling mudah lihat solatnya aja sih. Kalau dia berani meninggalkan sholat, meninggalkan Allah, pasti dia juga berani meninggakkan hambanya yaitu kita," ujar saudara Ria Ricis itu dalam kanal YouTube Dhany Bias, dikutip Selasa 12 Oktober 2021.

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

Ilustrasi sujud/sholat.

Photo :
  • Freepik/rawpixel.com

Meski begitu, banyak yang mempertanyakan bagaimana menilai hubungan dengan Allah SWT secara detail. Sebab, banyak pria yang menunjukkan sisi baik hanya saat pertemuan-pertemuan awal saja. Untuk itu, Oki menyebut perlu bertanya pada orang sekitarnya.

Bukan Foya-Foya, Kartika Putri Ngaku Tas Branded Adalah Hadiah dari Habib Usman

"Bisa tanya ke orang sekitarnya. Kata Rasul, seseorang sesuai dengan agama temannya. Karena dia enggak jauh beda karakter dengan teman-temannya. Kalau pergaulannya jaga sholat, dia pasti jaga sholat," imbuhnya.

Sebaliknya, saat seorang pria memiliki pertemanan yang seolah tanpa batas dan terlalu bebas, patut diwaspadai. Hal itu pun menunjukkan bahwa pergaulan dan pertemannya bisa menjadi tak ada batas antara pria dan wanita sehingga bisa terjerumus pada maksiat.

Oki Setiana Dewi.

Photo :
  • Instagram @okisetianadewi

"Tapi kalau kita lihat pergaulannya terlalu bebas, pergaulan tanpa batas, pergaulan tidak baik. Orang tersebut juga enggak jauh-jauh juga dari hal itu," pesan Oki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya