2 Amalan Usai Sholat, Syekh Ali Jaber: Dosa Banyak Akan Diampuni

Ilustrasi berdoa
Sumber :
  • Pixabay/ Chiplanay

VIVA – Sholat lima waktu merupakan kewajiban tiap muslim agar mendapat keberkahan selama hidupnya. Siapa sangka, ada dua amalan setelah sholat yang juga memberikan kebaikan yakni penghapus dosa. Apa saja amalan tersebut?

Mualaf Marcell Siahaan Akui Tak Mudah Saat Jalani Salat 5 Waktu

Diungkapkan mendiang Syekh Ali Jaber, sholat wajib tak boleh ditinggalkan karena jika terlewatkan membuat hati tak tenang dan menghilangkan keberkahan sepanjang hari.

Selain itu, ada dua amalan setelah sholat yang kerap terlupakan namun rupanya sangat penting.

Top Trending: Video Ceramah Sholat Idul Fitri Singgung Politik hingga 4 Ribu Pengendara Kena Tilang

"Ada 2 amalan dijaga lepas solat. Dzikir lepas sholat sama ayat kursi lepas sholat. Ini mohon jangan ditinggal," ujarnya dalam konten di kanal YouTube, dikutip Kamis 14 Oktober 2021.

Bukan tanpa alasan, dzikir yang dianggap sepele ternyata memberi manfaat besar untuk menghapus berbagai macam dosa. Syekh Ali Jaber menyarankan untuk melafalkan dzikir sebanyak 100 kali sebagai bentuk pujian pada Allah SWT.

Anjuran Melewati Jalur Berbeda Saat Berangkat dan Pulang Sholat Idul Fitri dari Para Ulama

Amalan

Photo :
  • U-Report

"Subhanallah 33, Alhamsudulillah 33, Allahuakbar 33 jumlah 99. 1 kali lailahaillallah lahul mulki walakul hamdu wahua ala kullinsyaiin qodir. Kata Rasul,walau dosa macam banyak buih di laut, Allah akan ampuni," pesannya.

Terlebih, amalan dengan brrdzikir ini tak memakan waktu lama untuk dilakukan sehingga seharusnya cukup mudah dilaksanakan. Maka dari itu, Syekh Ali Jaber berharap agar umar muslim tak meninggalkan sholat serta dua amalan ini selepasnya.

"Oleh sebab itu, kalau lepas sholat baca itu dengan tenang. Berapa menit? Saya hitung tidak sampai 3 menit selesai," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya