Punya 2 Lubang Vagina, Wanita Ini Kebingungan Setiap Kali Haid

Tee Bartlett, wanita dengan 2 lubang vagina
Tee Bartlett, wanita dengan 2 lubang vagina
Sumber :
  • metro.co.uk

VIVA – Seorang perempuan yang lahir dengan dua lubang vagina mengaku kebingungan untuk meletakkan tamponnya saat menstruasi. Lama berkutat dengan kebingungannya itu, ternyata dokter mengungkap ada kelainan pada organ intimnya tersebut.

Dikutip dari laman metro.co.uk, di saat remaja, Tee Bartlett mengaku bahwa dia sama sekali tidak tahu bahwa mungkin ada sesuatu yang salah pada organ intimnya. Bahkan, Tee berasumsi bahwa semua wanita memiliki dua lubang vagina.

Perempuan yang kini berusia 24 tahun itu mengatakan dia baru mengetahui kebenarannya pada usia 16 tahun, setelah mengumpulkan keberanian untuk bertanya kepada ibunya di mana 'lubang mana' tampon yang perlu dimasukkan.

"Saya tidak benar-benar berkomunikasi dengan ibu tentang topik canggung saat itu. 'Suatu hari, saya sedang mengobrol dengan sahabat dan ibu saya, dan akhirnya saya bertanya di lubang mana tampon harus masuk, kiri atau kanan'," tulisnya di laman media sosial.

'Ibu menatapku seperti 'apa?'. Pada awalnya, dia mengatakan bahwa tidak ada dua lubang dan kami berdebat sebentar, dan saya benar-benar bertahan (pada pendiriannya)," lanjutnya.

Ilustrasi darah haid.
Photo :
  • U-Report

Ilustrasi darah haid.

Perdebatan mereka akhirnya mendorong ia dan sang ibu untuk kunjungan ke dokter. Setelah diperiksa oleh beberapa dokter, Tee akhirnya didiagnosis dengan septum vagina.