Andal Urusan Games, Selebgram PUBG Ini Rupanya Sosok Calon Dokter

Ilustrasi kamar gamers.
Ilustrasi kamar gamers.
Sumber :
  • http://www.liataja.com

VIVA – Media sosial saat ini disesaki oleh selebgram maupun influencer dari berbagai bidang. Mulai dari kecantikan, kesehatan, fashion bahkan selebgram gaming.

Ya, para gamer yang dulunya dipandang sebelah mata kini mendapatkan tempat di masyarakat. Ini didukung oleh hadirnya sejumlah game yang tak hanya memberikan kesenangan semata, namun juga bisa membawa para pemainnya melahirkan prestasi.

Gamers di Indonesia berasal dari berbagai latar belakang, selebgram game Zulhilmi misalnya. Di balik sosoknya sebagai selebgram game PUBG, pria yang akrab disapa Hilmi ini adalah seorang mahasiswa Fakultas Kedokteran di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

"Saya mulai main game PUBG sejak season 2 tahun 2018. Di luar hobi kegiatan saya seperti mahasiswa pada umumnya, mungkin karena kedokteran jadi agak lebih padat. Jadi sempat pensiun 3 season saat season 11-14 tapi sekarang aktif lagi," katanya.

Hilmi adalah gamers PUBG yang gemar mengumpulkan item-item premium dari game tersebut. Senilai Rp1 miliar sudah ia habiskan hanya untuk mengoleksi item-item premium tersebut.

Di Instagram pribadinya @zulhilmihrd, pria berusia 23 itu kerap membagikan kepiawaiannya bermain PUBG. Selain itu, untuk berinteraksi dengan para followers-nya, Hilmi mengajak bermain game dengan membuatkan kuis dan memberikan hadiah.

Baru-baru ini ia juga mengikuti tren yang dipopulerkan oleh influencer Arief Muhammad yang disebut dengan Ikoy. Di mata teman-temannya, pria asal Kabupaten Bireuen, Aceh ini adalah sosok yang royal dan loyal. Ia dikenal gemar membantu sekelilingnya bahkan sebelum diminta.