Hindari Stres Saat Pandemi COVID-19, Coba Lakukan Ini

Memelihara kucing.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kesadaran akan pentingnya kesehatan mental, terutama di masa pandemi ini tercatat sangat rendah, seiring dengan meningkatnya jumlah kasus depresi, frustasi, kecemasan berlebih, dan gangguan jiwa lainnya yang berujung pada percobaan bunuh diri, hingga bunuh diri. 

Gejala Asam Urat yang Wajib Diwaspadai oleh Banyak Orang, Bisa Sebabkan Masalah Serius

Saking pentingnya kesehatan mental, 10 Oktober diperingati sebagai Hari Kesehatan Mental Dunia. World Health Organization (WHO) menyebutkan tujuan dari peringatan ini adalah untuk menyosialisasikan, sekaligus untuk meningkatkan kesadaran seluruh masyarakat dunia akan masalah kesehatan mental. 

Pandemi tak dipungkiri memaksa sebagian besar dari kita untuk beradaptasi dengan berbagai dinamika kehidupan yang baru, dan beragam kebiasaan baru. Perubahan besar yang tidak diantisipasi tentunya dapat berdampak pada kesehatan mental. 

5 Cara Detoks Pikiran untuk Mencegah Stres Makin Parah, Salah Satunya Meditasi

Lalu bagaimana kita menjaga kesehatan mental di tengah situasi yang tidak menentu ini? Menurut para ahli, menyalurkan hobi, atau mencoba melakukan kegiatan yang baru menjadi salah satu cara untuk menjaga mental dan psikis untuk tetap sehat. 

Banyak hobi, atau kegiatan menarik yang dapat dilakukan di rumah, baik sendiri maupun bersama anggota keluarga lainya. Sebut saja, berkebun dan mengoleksi tanaman hias, memasak variasi menu makanan dan minuman, hingga memelihara hewan peliharaan seperti ikan, burung, anjing, atau kucing

Belimbing Wuluh Ternyata Punya Banyak Manfaat untuk Tubuh, Ini Daftarnya

Menurut penelitian dari Department of Business Management, Saurashtra University, Rajkot, India, hewan peliharaan dapat membantu mengatasi perasaan kesepian dan terisolasi selama pandemi. 

Memelihara hewan peliharaan, kucing misalnya, dapat memberikan dukungan mental serta menurunkan tingkat stres, sehingga memotivasi pemiliknya untuk lebih rileks, dan menikmati hidup. 

Ilustrasi makanan kucing (Pixabay)

Photo :
  • U-Report

Merawat kucing menjadi kesibukan rutin yang secara tidak langsung mengalihkan pikiran dari emosi negatif. Kucing yang terpelihara dengan baik dan sehat serta merta membuat pemiliknya bahagia.

Agar kucing peliharaan tetap terjaga kesehatannya, maka kebersihan, serta asupan nutrisi pada makanannya harus diperhatikan dengan seksama. Brand makanan kucing Made in Indonesia yakni CLEO, dapat menjadi pilihan makanan untuk pemenuhan gizi dan vitamin kucing kesayangan. 

Vaksinasi 

Terbuat dari protein, lemak, serat, vitamin dan air yang berkhasiat untuk kesehatan kulit, rambut, mata, jantung, pencernaan, pertumbuhan otot, dan kekebalan tubuh. Kemasannya pun didesain dengan restleting agar praktis dan nyaman.

Dan dalam rangka merayakan HUT ke-3, CLEO, berkolaborasi dengan pet shop dan komunitas terpilih yang berada dalam jaringan CPPETINDO (perusahaan yang menaungi Brand CLEO) dan tersebar di kota besar Indonesia, memberikan vaksinasi dan sterilisasi kucing gratis secara serentak di 10 kota yakni Medan, Bogor, Bekasi, Cilacap, Bandung, Depok, Rembang, Surabaya, dan Tangerang pada 7 Oktober 2021 . 

Program ini merupakan salah satu rangkaian CLEOversary, kegiatan ulang tahun Cleo yang ke-3 bertepatan pada tanggal 10 Oktober 2021.

"Cleo berupaya secara konsisten melakukan edukasi untuk CLEOVERS (sebutan untuk consumer setia CLEO) melalui program CLEOboration untuk turut membangun komitmen tersebut mulai dari hal mendasar hingga hal detail yang si “mpus” butuhkan," kata Ahmad Fachrur Rivai, Head of Corporate Marketing CPPETINDO, dalam keterangannya.

Menurut dia, CLEOboration sebagai Hybrid Campaign (offline & online) yang ditujukan kepada pemilik kucing untuk mendapatkan tips dan trik merawat kucing, agar kucing sehat dan bahagia. CLEO bekerja sama dengan cat groomer, pet photo stylish, dokter hewan serta pada pelaksanaan Cleoboration 1.0 dan 2.0 turut terlibat public figure/cat fluencer seperti Danilla Riyadi dan Virzha. 

Cleo sangat percaya kehadiran kucing yang sehat di rumah dapat meningkatkan mood dari pemiliknya. Oleh karenanya Cleo selalu menghadirkan kebaikan dan manfaat dalam setiap produk dan kegiatan yang dilakukan Cleo bersama dan untuk stakeholdernya. 

Hal ini sejalan dengan tema brand campaign CLEO yakni “teman bikin mood” yang mana saat ini Cleo dikenal konsumen setianya memiliki tiga pilihan produk, yaitu Cleo Kitten untuk anak kucing, Cleo Adult untuk kucing usia di atas 12 bulan, dan Cleo Persian untuk kucing berbulu panjang (all life stages). Cleo ini dirancang dengan formulasi yang sesuai dengan kebutuhan nutrisi kucing.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya