Letakkan Koin di Dalam Freezer, Jangan Kaget dengan Hasilnya

Ilustrasi kulkas, dapur dan meja makan
Sumber :
  • Pixabay/ valenaammon

VIVA – Ketika akan bepergian dalam waktu lama, terkadang kita bingung apakah harus mematikan kulkas atau tidak. Jika dimatikan, makanan yang tersimpan di dalamnya kemungkinan akan basi atau membusuk.

3 Cara Menjual Uang Koin Rp1.000 Melati Biar Untung, Bisa Capai Rp100 Juta?

Namun jika tetap dihidupkan, kita pun tetap ragu apakah makanan yang tersimpan di dalamnya, meski tampak masih segar, apakah masih layak dikonsumsi atau tidak. Mengingat kita tidak tahu apa yang terjadi di rumah selama ditinggalkan.

Nah, jika kamu berniat melakukan perjalanan jauh dan masih memiliki terlalu banyak makanan di dalam lemari es, trik berikut ini akan banyak membantu kamu.

Ngeri! Uang Koin Logam Nyangkut Di Dalam Pita Suara Seorang Remaja

Ilustrasi uang koin

Photo :
  • Pixabay

Dilansir TipsMake, Kamis 21 Oktober 2021, tips yang sangat sederhana berikut ini dapat mengetahui apakah makanan di lemari es dapat dimakan setelah ditinggalkan ketika keluar atau bepergian dalam waktu lama.

Karakteristik Uang Koin Rp500 Melati Banyak Dicari Kolektor, Harganya Capai Rp5 Juta

Terkadang, saat kita sedang tidak di rumah, tiba-tiba aliran listrik terputus karena suatu hal. Nah, kondisi ini dapat menyebabkan makanan di lemari es mencair, kualitasnya memburuk, kemudian membeku lagi ketika listrik sudah menyala.

Untuk mengetahui apakah makanan tetap bisa dimakan saat kamu jauh dari rumah, gunakan tips sederhana berikut sebelum kamu meninggalkan rumah.

Isi segelas air dan masukkan ke dalam kompartemen freezer hingga air membeku. Kemudian, masukkan koin ke dalamnya dan biarkan di dalam freezer. 

Jika setelah pulang ke rumah, kamu melihat koin ada di dasar gelas, kamu harus segera mengeluarkan semua makanan dari dalam kulkas. Kenapa demikian? Itu berarti saat kamu pergi, listrik sempat padam cukup lama sehingga es mencair di mana-mana dan mengakibatkan air di dalam cangkir mencair sehingga menyebabkan koin tenggelam ke dasar cangkir.

Namun, jika koin masih berada di sisi cangkir ketika kamu kembali ke rumah, berarti makanan kamu masih aman. Dan jika koin berada di tengah cangkir, listrik juga sempat mati namun makanan masih bisa digunakan.

Ingatlah bahwa jika kamu tidak yakin apakah makanan itu masih aman atau tidak, lebih baik buang saja. Karena kesehatan adalah hal yang paling penting.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya