Pandemi, Apa Kabar Pekerjaan Penonton Bayaran?

Ilustrasi anak/menonton tv.
Sumber :
  • Pixabay/mojzagrebinfo

VIVA – Pandemi buat banyak pekerjaan dibatasi. Beberapa bisa dilakukan dari rumah namun yang lainnya terpaksa untuk berjeda sementara. Hal ini termasuk penonton bayaran.

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

Tidak dipungkiri, hadirnya penonton dalam program televisi menambah meriah suasana. Hal ini pula yang dijadikan beberapa orang sebagai pemasukannya. Salah satunya oleh Niatulhusna. 

Selain Ely Sugigi, nama Niatulhusna sudah cukup dikenal di kalangan penonton bayaran. Ia sudah menggeluti bisnis tersebut selama 16 tahun. Tidak mudah baginya menggeluti bisnis itu.

Cerita Pengalaman Jadi Pemandi Jenazah, Reza Rahadian: Intens Banget dan Emosional

Niatul Husna

Photo :
  • ist

"Banyak kesulitan. Aku sih memang pekerja keras banget ya. pernah syuting dari jam 5 pagi sampai jam 5 pagi lagi. sampai aku takbiran idul adha itu masih di lokasi syuting. karena aku harus standby karena aku agency. kan syuting ada yang taping dari pagi sampai pagi," kata Niatulhusna.

Mencekam! Pengalaman Maudy Effrosina Berenang Bareng 400 Ular di Film Badarawuhi

Nama Niatulhusna juga sudah dikenal di agensi hiburan. Lwat pekerjaan ini, Niatulhusna cukup dikenal oleh banyak tokoh publik. Saat menjalani acara ulang tahun, banyak publik figur yang hadir, seperti Ustadz Solmed hingga Haji Lulung.

Keluarga Niatul Husna bersama Keluarga Haji Lulung

Photo :
  • ist

Ia kembali bercerita bagaimana membangun hal itu dari awal. Niatulhusna sempat kesulitan cari modal karena bisnis itu masih terdengar asing awalnya.

"Sempat minjem-minjem uang ke orang, pakai bunga. Sempat ada yang pembayaran gak kebayar. Sempat jatuh bangun, itu pengalaman. Orang lihat enaknya aja, tapi orang gak lihat aku berjuang dari nol. Dulu 2003 aku ngekos sama suami aku, ngontrak, sampai akhirnya punya rumah sendiri," ujarnya.

Ia mengaku pandemi, membuat bisnis penonton bayaran kalang kabut. Semua acara talkshow hingga variety dilakukan terbatas tanpa penonton. Para penonton bayaran kini melakukan pekerjaan lain karena tak bisa menghadiri acara seperti biasa.

Keluarga Niatul Husna bersama Ustaz Solmed

Photo :
  • ist

"Pandemi berpengaruh sih. Aku yang biasanya hampir setiap hari di studio, sekarang enggak. Sekarang aku lagi balik lagi ke sinetron lagi kan. Penonton aku gak ada penghasilan, ada yang pulang kampung, ada yang jadi ART, ada yang narik ojek online," katanya.

Kini, ia coba bersabar. Di pesta ulang tahun yang diadakan di sebuah hotel mewah baru-baru ini, Niatulhusna berharap keadaan bisa kembali seperti semula.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya