Ramai Investasi Perhiasan Online, Tren Anak Muda di Era Pandemi

Ilustrasi investasi perhiasan
Sumber :
  • ist

VIVA – Perhiasan emas tidak hanya digunakan untuk mempercantik diri atau meminang pasangan, tetapi juga sebagai komoditas yang tepat untuk investasi jangka panjang. Investasi emas bisa secara digital maupun fisik.

Luhut Sebut Apple Juga Sangat Tertarik Investasi di IKN

Orangtua zaman dulu sering memberi wejangan kepada anak-anaknya membeli perhiasan untuk disimpan, alih-alih dipamerkan. Tapi, tak ada salahnya pun berinvestasi emas sekaligus mempercantik diri.

Apalagi saat ini desain perhiasan emas semakin variatif. Modelnya tidak lagi monoton, sudah menyesuaikan dengan perkembangan model masa kini.

Luhut Sebut Apple Bakal Investasi Besar: Tim Cook Baru Sadar RI Potensial

Saat ini, peminat investasi emas batangan selama masa pandemi justru mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Tak heran, sebab selam pandemi banyak orang beralih atau merambah bisnis ke dunia investasi emas baik fisik maupun digital terutama di kalangan anak-anak muda.

Pembelian emas batangan maupun perhiasan emas sendiri bisa dilakukan secara online. Seperti yang kita ketahui, toko emas kebanyakan selalu ramai dan berdempet-dempetan. Di masa pandemi ini, masyarakat dilarang untuk berkerumunan. Masyarakat pun tak mau ambil risiko tersebut.

Bahlil Bocorkan Isi Pembicaraan Jokowi dan Tony Blair: Energi Baru hingga IKN

Maka, sebagai solusi agar bisa tetap berinvestasi emas fisik maupun mengoleksi perhiasan, bisa didapatkan secara online. Setiap toko emas yang menjual secara online biasanya menampilkan gambar di media sosial maupun situs pribadi.

"Keunggulan investasi secara fisik, terutama perhiasan adalah kita bisa memakai perhiasan tersebut. Jadi apa yang kita pakai jadi aset investasi kita. Berbeda dengan deposito atau saham, kita tidak dapat memakai sendiri aset investasi kita," ungkap manajer toko emas Semar Nusantara, Agny.

"Semar Nusantara juga menyediakan penjualan emas batangan, bagi yang ingin investasi emas batangan. Baik dari ANTAM ataupun tidak, untuk harga kami mengikuti harga emas per harinya," ujar Agny. Di toko emas Semar Nusantara juga telah memiliki perhiasan eksklusif dari brand Nikita Willy Gold.

Model-model perhiasan Semar Nusantara sendiri bisa dilihat di Instagram @semarnusantara sekaligus pemesanan bisa dilakukan melalui sejumlah e-Commerce dan website semarnusantara.com.

Pembelian emas melalui online dijamin keamanannya. Setiap pembelian emas di Semar Nusantara wajib menggunakan asuransi dari pihak pengirim, sehingga bila terjadi kerusakan atau kehilangan akan mendapat ganti rugi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya