Ustaz Khalid Basalamah: Jangan Nonton Film Horor, Itu Dusta

Ustaz Khalid Basalamah.
Sumber :
  • IG Deddy Corbuzier

VIVA – Tak sedikit orang yang takut dengan keberadaan makhluk halus, seperti pocong, kuntilanak, roh gentayangan, serta makhluk tak kasat mata lainnya.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

Semua makhluk gaib tersebut digambarkan sebagai sosok yang sangat menyeramkan dan terkadang mengganggu manusia. Namun, Ustaz Khalid Basalamah, menegaskan, kita tidak perlu takut dengan makhluk halus. Kenapa?

Dalam sebuah tayangan video, pendakwah itu menjelaskan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari keberadaan mereka. Sebab, tak seperti yang digambarkan di film-film, setan atau makhluk gaib lainnya, ternyata tidak dapat mengganggu manusia.

Tayang di Hari Kelima, Ini Jumlah Penonton Film Horor Badarawuhi di Desa Penari dan Siksa Kubur

"Syaiton itu makhluk Allah terhina. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari mereka dan mereka hanya bisa membisikkan saja, tidak lebih dari pada itu. Tidak bisa berbuat apa-apa," ujarnya dalam video yang diunggah di Youtube Ajaran Ilmu Islam, dikutip VIVA, Minggu, 24 Oktober 2021.

Ustaz Khalid Basalamah (KHB) (YouTube/khalid basalamah official)

Photo :
Film Badarawuhi di Desa Penari Tembus 1 Juta Penonton, Joko Anwar Kasih Selamat

Menurut Ustaz Khalid, jika ada seseorang yang mengaku telah melihat penampakan, itu karena orang yang bersangkutanlah yang bermasalah.

"Mungkin dia takut sama syaiton itu atau memang dasarnya dia pernah belajar tenaga dalam, dia pernah ke orang-orang yang tidak pintar, pernah ke orang tidak normal, akhirnya jadi terganggu jiwanya," kata dia.

Untuk itu, Ustaz Khalid kembali menegaskan agar tidak perlu takut dengan setan. Dan dia juga menyarankan untuk meninggalkan semua media atau fasilitas yang mengarah pada hal-hal gaib. Karena menurut Khalid, semua itu adalah dusta.

"Tonton-tontonan adanya syaiton, ruh gentayangan, semua dusta. Semua merusak aqidah, terutama film-film horor. Dusta gak ada pocong jalan-jalan tuh gak ada. Ada yang pernah lihat pocong jalan? Gak ada. Film direkayasa itu. Sama sekali gak ada," tegas Ustaz Khalid Basalamah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya