Hindari 5 Jenis Teman Toxic Ini karena Bikin Sakit Hati

Ilustrasi teman toxic
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kita semua memiliki satu teman yang paling tepat digambarkan sebagai serigala berbulu domba. Teman bermuka dua seperti itu adalah yang terburuk; mereka tampak manis di depan pada awalnya tetapi diam-diam menusuk Anda dari belakang. 

Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan

Orang-orang seperti itu sangat ingin menyabotase kesehatan mental, hubungan, dan kehidupan Anda, mungkin karena mereka cemburu atau tidak tahan dengan Anda. 

Oleh karena itu, penting untuk mengidentifikasi teman-teman yang toxic di antara lingkaran teman-teman sehingga Anda dapat menghilangkannya sesegera mungkin, bahkan jika itu adalah teman yang sangat dekat dengan Anda.

Catat! Ini Titik Lelah Pemudik di Tol Trans Jawa

Ingat, tidak memiliki teman jauh lebih baik daripada memiliki seorang teman yang menikam dari belakang, seperti dikutip dari Times of India.

Selalu SMS

Apakah Menggosip Mengurangi Pahala Puasa?

Teman menyebalkan yang selalu mengirimi Anda pesan teks dan tidak mempedulikan situasi Anda benar-benar mengganggu. Mereka akan mengirim SMS atau menelepon terlalu sering dan tidak memedulikan apa yang Anda lakukan. Hal ini dapat menimbulkan masalah besar jika mereka sangat tidak memperhatikan waktu Anda. 

Tidak peka

Teman yang menunjukkan kenyataan pahit dengan nada yang lebih lembut, adalah teman sejati Anda. Tetapi orang-orang yang sangat insentif dan tuli terhadap kebutuhan Anda adalah racun. 

Mereka akan mengatakan, melakukan atau memberikan hal-hal yang mungkin menyakiti perasaan Anda dan bahkan jika mereka menyadari hal ini, mereka tidak akan memedulikan Anda. Mereka tidak akan berhenti mengatakan hal-hal yang menyakitkan.

Orang yang membuatmu lelah

Apakah Anda mengenali satu teman yang membuat Anda lelah setiap kali Anda berbicara dengan mereka? Orang seperti itu hanya berdiam dalam kenegatifan, dan percakapan mereka berkisar pada rasa sakit dan masalah. 

Tipe teman ini akan mengeluh tentang segala hal yang membuat Anda sulit untuk mengatasinya. Percakapan dengan mereka selalu tentang bagaimana perasaan mereka tidak stabil secara emosional.

Selalu tentang gosip

Bergosip di kantor.

Photo :
  • U-Report

Seorang teman penggosip yang selalu mengomel hal-hal negatif tentang orang lain secara tidak langsung dapat memengaruhi Anda. Mereka berniat untuk selalu menjatuhkan orang lain dengan bergosip tentang penderitaan orang lain. 

Mereka rela duduk untuk berbagi rasa kasihan hanya untuk hiburan. Ini mungkin membuat Anda bertanya-tanya, apakah mereka membicarakan Anda di belakang?

Yang sangat kompetitif

Teman yang baik mendorong dan menarik Anda, bukan menjatuhkan Anda. Orang yang terlalu kompetitif hanya akan memikirkan diri mereka sendiri, terutama tentang bagaimana mereka dapat mengalahkan orang lain dan berhasil. 

Orang-orang seperti itu juga akan menggunakan metode yang tidak etis untuk berhasil, terutama dengan menipu dan menjatuhkan Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya