Jelang Harbolnas 11.11 Berbagai Persiapan Mulai Dilakukan

Ilustrasi belanja/sale.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional yag jatuh pada 11.11 disambut antusias banyak pihak. Pembeli bisa mendapat barang impiannya dengan harga yang lebih murah. Penjual bisa mendapat keuntungan yang berbeda dari hari-hari sebelumnya.

Penghargaan Penyedia Jasa Truk Terbaik pada Survei Bisnis

Antara pembeli dan penjual, ada jasa ekspedisi yang kini tidak bisa lepas dari kebutuhan belanja online. Kehadiran mereka dinilai sangat membantu untuk mengantarkan barang pesanan dengan aman sampai ke tangan pembeli. Maka persiapan pun mulai dilakukan oleh mereka untuk menyambut Harbolnas 11.11.

Salah satu yang melakukan persiapan dalam menyambut Harbolnas 11.11 adalah JNE Express. Biasanya mereka akan mendapat lonjakan pelanggan di saat itu.

Bea Cukai Cegah Ribuan Batang Rokok Ilegal Beredar di Pangkalan Bun

Ilustrasi jasa kurir mengantar paket.

Photo :
  • Freepik

"Dengan berkembangnya ecoomerce, pandemi, belanja online ini mengalami peningkatan. Di depan masih ada 11.11. saya yain akan terjadi transkasi yang sangat masif. Mudah-mudahan JNE memiliki banyak peluang untuk mendapat pasar di sana," Presiden Direktur JNE, M Feriadi Soeprapto.

Kocak, Maling Kirim Balik Motor yang Dicuri ke Korban Lewat Jasa Ekspedisi

Selain itu, mereka juga melakukan berbagai inovasi dan pengembangan layanan. Mereka berkolaborasi dengan PT. Fajar Corpora Indonesia, atau yang lebih dikenal dengan FCorp. Kerjasama JNE dan FCORP diinisiasi dalam bentuk pengembangan layanan berbasis digital, baik untuk skala retail maupun korporasi.

Sinergi bisnis dari kedua perusahaan ini bertujuan untuk memperbesar potensi segmen ke berbagai industri.

Sinergi bisnis antara JNE dengan FCorp merupakan wujud komitmen kami untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada pelanggan dan seluruh masyarakat Indonesia. Kami berharap melalui kolaborasi ini dapat memberikan kontribusi pada kemajuan perekonomian Indonesia," kata Feriadi Soeprapto.

JNE

Photo :
  • Ist

Feriadi menjelaskan, untuk dapat mempermudah dan memenuhi kebutuhan pengiriman pelanggan, saat ini  JNE didukung oleh 8 ribu titik layanan, 50 ribu karyawan dan ribuan kendaraan operasional sehingga dapat menjamin kecepatan dan ketepatan waktu pengiriman.

Selain itu JNE juga sudah memiliki infrastruktur yang memadai serta IT yang dapat memastikan tersedianya informasi kiriman pelanggan secara update dan realtime. 
Sementara itu H. M. Fitno selaku Presiden Direktur FCORP, menyatakan, kolaborasi antara JNE dan FCORP adalah kolaborasi yang sangat bagus.

Karena menurutnya, JNE sudah memiliki pengalaman lebih dari 31 tahun sebagai perusahaan distrisibusi terdepan dan mempunyai jaringan yang luas di seluruh Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya