Hobi Masak Bercuan, Selebgram Ini Jadikan Kuliner Ladang Bisnis

Kartika Sari Sanrego
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Hobi menjadikan seseorang lepas dari rasa penat atas rutinitas sehari-hari. Hobi juga menyelamatkan seseorang dari stres. Tak jarang pula hobi yang sesuai dengan passion malah bisa menghasilkan cuan jika dilakoni secara serius. 

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Hobi memasak misalnya, jika pandai mengkreasikan masakan maka akan tercipta menu baru, yang bisa menarik perhatian banyak orang hingga tertarik untuk membelinya. Hal inilah yang dirasakan oleh perempuan asal Jakarta, Kartika Sari Sanrego yang memiliki hobi sekaligus passion memasak. Kecintaannya di dunia memasak sudah muncul saat ia masih kecil saat duduk di bangku sekolah dasar.

Selebgram yang akrab disapa Tika itu kerap membagikan menu-menu masakannya di Instagram pribadinya @kartikasanrego maupun media sosial yang ia buat khusus untuk bisnisnya. Hasil masakannya terlihat sangat menggiurkan, tak heran jika ia menjadikan hobi memasaknya sebagai bisnis karena siapa yang tak akan tertarik menjajalnya?

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

Sejak mulai aktif membagikan potret-potret masakannya di Instagram pribadi maupun bisnis, media sosialnya ramai di-follow netizen. Sebab Tika pun sangat pandai mengabadikan hasil makannya dari berbagai angle, sehingga terlihat semakin menggugah selera.

Bisnis kuliner yang baru setahun ia lakoni ini terbilang laris. Tika mengatakan jika menu paru ungkep, ayam suwir dan empal suwir menjadi favorit yang selalu kembali di-order oleh pelanggannya. Selain mengkreasikan resep sendiri, hidangan Tika dimasak dari resep turun temurun keluarganya.

Industri Laboratorium Makin Kinclong, Lab Indonesia 2024 Soroti Hal Ini

"Menu favorit biasanya ada paru ungkep, ayam suwir, dan empal suwir. Langganan saya biasanya repeat order, mungkin karena saya suka memberikan bumbu rempah yang berlimpah kepada pembeli," ungkapnya.

Selain ayam dan daging, Tika juga kerap memasak menu seafood, khususnya kepiting. Bukan seafood yang dimasak seperti pada umumnya, Tika sendiri mencoba resep sendiri agar tidak monoton dan menciptakan cita rasa baru, seperti butter crab, menu yang ia sebut sebagai seafood madness, dan lainnya.

Tika sendiri mendapat pasokan seafood dari bisnisnya yang lain, yang banyak menerima ekspor makanan laut khususnya frozen food. Bersama suaminya, ia merintis usaha ekspedisi PT Lintas Anugerah Pertama yang sudah berjalan selama 5 tahun, bergerak di bidang ekspor dan impor menggunakan peti kemas.

Meski ia menjadikan hobi memasaknya sebagai bisnis, Kartika Sari Sanrego tak pelit membagikan resep masakannya pada followers. Ramainya ketertarikan netizen terhadap menu-menu masakannya, ia pun banjir tawaran endorse.

Namun Tika memilih untuk sementara waktu tidak menerima tawaran endorse, karena ia ingin fokus mengembangkan media sosialnya terlebih dahulu. Jika platform media sosialnya sudah berkembang dan matang, ia dengan senang hati menerima kerjasama dengan brand.

"Semenjak main Instagram hingga saat ini terhitung ada beberapa endorsement yang masuk, namun memang belum saya fokuskan dulu. Nanti kalau tim masak-masak saya sudah besar ada kemungkinan saya bisa menggunakan platform untuk mengembangkan bisnis saya termasuk juga menerima permintaan kerjasama dari brand lain," jelas perempuan yang tinggal di kawasan Pluit, Jakarta Utara.

Kartika Sari Sanrego akan terus mengembangkan konten kuliner dan bisnisnya agar semakin layak bersaing di dunia kuliner. Ia pun masih terus berkreasi dan berinovasi pada menu dan konsep, sehingga menjadikan bisnis maupun hobine lebih otentik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya