Jarang Diketahui, Ini 10 Tips Jadi Istri Kedua yang Baik

Tips jadi istri kedua yang baik
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Tips jadi istri kedua yang baik mesti dipahami oleh kamu yang mempunyai niat atau mau untuk dipoligami. Menjadi istri kedua biasanya bukanlah sebagai harapan oleh seorang perempuan. Tapi, takdir berkata lain, banyak dari mereka yang akhirnya memutuskan menjadi istri kedua dengan berbagai alasan.

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti

Selain itu, menjadi istri kedua juga dituntut untuk selalu bersabar dalam menghadapi biduk rumah tangga dan kamu wajib mengetahui cara supaya menjaga rumah tangga dalam keadaan harmonis. Melansir dari berbagai sumber, terdapat beberapa tips jadi istri kedua yang baik.

Lantas, Bagaimana Tips Jadi Istri Kedua yang Baik

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

1. Aktif Melakukan Kegiatan Lain

Tips jadi istri kedua yang baik

Photo :
  • U-Report
4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

Masalah yang sering dihadapi oleh seorang istri kedua adalah suami yang jarang pulang ke rumah dan hanya mempunyai sedikit waktu bersama keluarga istri kedua. Karena, biasanya seorang suami akan lebhih fokus kepada istri pertama atau bahkan suami tidak menginginkan bahwa istri pertama mengetahui pernikahan keduanya.

Supaya tidak terlalu mengganggu pikiran kamu, ada baiknya melakukan kegiatan-kegiatan lain yang lebih bermanfaat dan dapat mengecoh pikiran kamu sehingga kamu bisa berpikir lebih sabar.

2. Jangan Terlalu Banyak Menuntut

Bila kamu menjadi seorang istri yang rela dimadu, tentunya kamu mempunyai keinginan dan juga harapan dalam menjalankan rumah tangga dengan sang suami. Tapi, kamu jangan membiarkan semua itu mengendalikan diri kamu sehingga membuat sulit untuk bersabar karena adanya dorongan dari dalam diri untuk menuntut suami dengan berbagai hal.

3. Lihat ke Bawah, Kepada Orang-orang yang Kurang Beruntung

ilustrasi poligami

Photo :
  • inmagine

Bila kamu merasa tertekan karena keadaan rumah tangga yang dimadu, coba untuk melihat kehidupan orang lain yang mempunyai status sama seperti kamu. bukan tidak mungkin ada yang keadaannya justru lebih sulit daripada keadaan kamu saat ini. Dengan melihat orang-orang tersebut, maka kamu akan lebih mudah untuk bersabar.

4. Belajar Menempatkan Diri Sebagai Istri Kedua

Menjadi seorang istri kedua, tentunya ruang gerak kamu akan terbatas dalam berbagai hal. Apalagi kalau status kamu belum diketahui atau malah tidak disetujui oleh istri pertama suami kamu. Jadi, tips jadi istri kedua yang baik adalah belajarlah untuk menempatkan diri menjadi istri kedua.

5. Tahan Amarah

Sinetron viral tentang poligami.

Photo :
  • Instagram @panjiasaputra

Menyandang status istri kedua akan mendatangkan berbagai masalah dalam kehidupan kamu yang berhubungan dengan keluarga dari istri pertama suami kamu. Oleh karena itu, tips jadi istri kedua yang baik adalah dengan menahan amarah dan emosi kamu dalam segala hal.

6. Bila Cemburu atau Marah, Rasakan Kembali Menjadi Istri Pertama

Di kala sang suami lebih sibuk bersama dengan istri pertama, kamu harus bisa mengendalikan emosi rasa cemburu dengan mengurangi perasaan cemburu yang kamu miliki. Rasakan pula bila kamu berada di posisi tersebut, cemburu yang dirasakan akan lebih sakit daripada yang kamu rasakan.

7. Jadilah Pribadi yang Baik dan Terbuka

Pria berpoligami yang viral di Thailand.

Photo :
  • U-Report

Tips jadi istri kedua yang baik berikutnya adalah dengan menjadi pribadi yang baik dan dapat menilai semua dengan perasaan lapang dada dan juga bersikap terbuka dengan berbagai hal. Oleh karena itu, akan lebih mudah untuk kamu dalam menjalankan semuanya dengan ikhlas dan juga sabar. Oleh sebab itu, pahamilah tentang cara mengubah pribadi yang lebih baik.

8. Bila Istri Pertama Marah, Kamu Harus Maklum

Menjadi seorang istri kedua tentunya akan memperoleh perlakuan yang kurang mengenakan dan lama-lama akan membantu kesabaran kamu. Tapi, kamu harus segera menyadarkan diri dan memaklumi istri pertama karena memang ia adalah orang yang tersakiti oleh kehadiran kamu dalam rumah tangganya.

9. Terima Semua Keadaan dengan Ikhlas

Ilustrasi Poligami.

Photo :
  • U-Report

Apapun yang akan kamu alami dan kamu dapatkan dalam menjalankan biduk rumah tangga dengan suami orang lain, kamu harus belajar untuk menerimanya dengan ikhlas. Sebab, dengan ikhlas menerima keadaan, kamu akan jauh lebih mudah untuk bersabar menghadapi permasalahan.

10. Selalu Mengingat dengan Konsekuensi Istri Kedua

Memilih jalan untuk menjadi seorang istri kedua tentunya kamu harus memahami dengan benar mengenai konsekuensi yang akan terjadi di depan. Pada saat kesabaran kamu mulai teruji, ingatlah kembali ketika kamu memutuskan untuk menikah dengan menjadi istri kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya