Percantik Puding, Buat Yuliana Jiu Dias Bisa Keliling Indonesia

Yuliana Jiudias
Sumber :
  • IG @yulianajiudias

VIVA – Menyantap makanan manis jadi favorit bagi banyak orang. Makanan tersebut akan tambah mengunggah selera jika ditambah dengan penampilannya yang cantik.

Banana Fritter from Indonesia Wins the World's Best Dessert

Mengolah makanan manis dengan berbagai penampilan kini mulai dipelajari banyak orang. Mereka ingin makanannya sudah memanjakan mata sebelum masuk ketenggorokan. Salah satu ahli di bidang tersebut bahkan sudah mengajarkannya di banyak kota.

Namanya Yuliana Jiu Dias. Kepiawainnya adalah mengolah dessert, khususnya menjadikan makanan manis terutama puding dan menjadikannya lebih indah. Berkat kemampuan tersebut, Yuliana bisa keliling Indonesia.

Mantap! Pisang Goreng Jadi Hidangan Penutup Nomor 1 di Dunia

Jelly Art

Photo :
  • IG @yulianajiudias

"Sebelum pandemi setiap weekend pasti keluar daerah untuk ngajar di baking-baking center, hampir dibilang semua ibukota propinsi sudah termasuk Jayapura, ya yang belum cuma Aceh, Bengkulu, Pontianak, Kepulauan Maluku," kata Yuliana baru-baru ini.

Alasan Kenapa Kita Sering 'Ngidam' Camilan Manis Usai Makan Berat

"Daerah Jayapura, Berau, Sampit, Samarinda, Tenggarong, pun sudah ngajar disana. Kalau Jakarta, Surabaya, Jogja ya Jawa itu hampir 2 bulan sekali pasti ada undangan," ujarnya lagi.

Yuliana memfokuskan diri untuk membuat seni di sajian makanan manis terutama puding. Hal itu karena Yuliana yakin, pudinh bisa memiliki nilai jual lebih jika tampilannya dipercantik.

"Karena saya ingin puding punya nilai jual lebih dengan tampilan yg unik cantik dan tentu saja rasa yg lezat" ujarnya.

Jelly Art

Photo :
  • IG @yulianajiudias

Ia pun sudah membuat buku tentang puding suntik untuk pemula dengan teknik 1 jarum. Baginya mengukir lukisan di jelly mendatangkan kesenangan sendiri.

"Mengukir lukisan di dalam jelly itu sangat menghibur kalau buat saya. Bagi sebagian orang merasa sulit, stres kalau nyuntik. Tapi buat saya ini salah 1 cara saya refresh otak," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya