5 Tips Memilih Warna Tenda Pernikahan yang Tidak Banyak Orang Tahu

Konsep pernikahan
Sumber :
  • Dokumentasi

VIVA – Tips memilih warna tenda pernikahan biasanya menjadi fokus utama oleh para calon pengantin, selain make up dan tempat acara. Di luar sana banyak pengantin yang ingin mewujudkan acara pernikahan impian sehingga memilih warna tenda yang tidak sesuai dengan apa yang disukainya. Selain itu, secara estetika, kehadiran tenda pernikahan akan membantu untuk mempercantik dekorasi yang ada di lokasi pernikahan. Kemudian secara fungsi, tenda pernikahan akan memberikan kenyamanan untuk kamu dan para tamu undangan yang hadir ke pernikahan.

Suguhkan Konsep Unik, Wedding Fair Terbesar Sukses Digelar

Setiap pasangan juga menginginkan sesuatu yang berbeda dengan konsep wedding mereka yang unik dan tentunya berkesan. Hampir semua calon pengantin menginginkan yang terbaik dan berbeda pada saat memilih dekorasi acara pernikahannya. Mulai dari bentuk, ukuran, sampai warna. Semuanya mesti diperhatikan dengan benar.  Nah, untuk kamu yang akan segera melangsungkan acara pernikahan dengan sang kekasih, tapi masih kebingungan dalam menentukan temanya, simak ulasan mengenai tips memilih warna tenda pernikahan yang disadur dari berbagai sumber.

Lantas, Apa Saja Tips Memilih Warna Tenda Pernikahan?

Ayu Ting Ting Taklukkan Hati Keluarga Muhammad Fardhana, Ini Rahasianya!

1. Jangan Memilih Warna Serba Merah

Background Warna Merah

Photo :
  • pixabay.com
Ditanya Kemungkinan Nikah dengan Shenina Cinnamon, Gini Kata Angga Yunanda

Warna ini mungkin saja akan menunjukkan kesan elegan dan glamour jika dipadukan dalam acara sakral kamu dan pasangan. Tapi siapa sangka, memilih tenda dengan warna serba merah atau dominan merah akan mengacaukan hasil foto pernikahan kamu. Warna merah yang memenuhi semua ruangan dan terlalu ngejreng akan membuat lighting dan pencahayaan menjadi kurang maksimal. Selain itu, warna ini juga akan memantulkan cahaya pada kulit dan baju pengantin menjadi serba merah. Oleh sebab itu, warna merah ini mesti dihindari dan dianjurkan hanya sedikit saja pemakaiannya bila kamu ingin tetap menggunakannya.

2. Kurangi Warna Serba Hijau

Temukan gambar dibalik warna hijau

Photo :
  • playgemz.com

Warna hijau yang terang atau gojreng juga sebaiknya dihindari oleh kamu yang akan melangsungkan pernikahan. Hal ini karena akan memberikan hasil yang kurang maksimal untuk foto kamu. Warna hijau terang ini akan mengakibatkan cahaya menjadi terpantul ke kulit sehingga menjadi tidak maksimal dan membuat kesan warna kulit semakin hijau.

3. Kurangi Dominasi Warna Gelap

Background Warna Hitam

Photo :
  • pixabay.com

Untuk kamu yang menyukai sesuatu yang simpel, tentunya kamu akan memilih warna dominan hitam atau navy. Tapi ternyata, warna yang terlalu gelap juga tidak bagus untuk hasil foto pernikahan kamu. Bila warna yang dipilih dominan gelap, maka hasil foto akan tampak kekurangan cahaya, sehingga seorang fotografer akan melakukan usaha ekstra supaya foto yang dihasilkan bisa maksimal.

4. Pilih Tema

Lily Collins menikah.

Photo :
  • Instagram @lilyjcollins

Setiap pasangan yang akan menikah tentunya menginginkan tema tertentu yang akan dipakai dalam prosesi pernikahannya. Misalnya minimalis, mewah, outdoor, natural, dan lain sebagainya. penting untuk diperhatikan bahwa setiap tema pernikahan mempunyai cara dekorasi pernikahan yang berbeda-beda.

5. Gunakan Warna Netral

playlist lagu pernikahan impian

Photo :
  • U-Report

Pakailah warna-warna netral supaya pencahayaan dalam foto pernikahan menjadi semakin maskimal. Contohnya adalah dengan memadukan warna hijau mint dengan warna putih. Perpaduan tersebut akan menghasilkan kesan yang lebih cerah dan pencahayaan dalam foto juga tidak terganggu dengan warna yang dipantulkan dalam perpaduan dua warna tersebut. Selain itu, kamu juga bisa memakai warna gold dan putih. Sebab, warna netral tidak akan meninggalkan bekas warna pada saat cahaya dipantulkan dari lighting tambahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya