10 Lokasi Misterius di Dunia yang Tidak Mungkin Dikunjungi Manusia

Area 51.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Beberapa lokasi misterius di dunia ini tidak boleh dan sangat sulit untuk didatangi oleh manusia. Hal ini karena berbagai alasan, mulai dari pulau kerajaan ular hingga brankas resep rahasia. Selain itu, kini perjalanan antar negara sudah semakin mudah, karena telah banyak maskapai yang menyediakan untuk berbagai layanan dan tujuan. Hanya dengan menaiki pesawat, kita dengan mudah bisa mengunjungi padang pasir menyengat, pantai yang indah, hingga hutan yang lebat atau apa pun yang ingin dikunjungi oleh kamu di dunia ini.

Banjir Bandang Terjang Pemandian Teroh-teroh Langkat, 1 Tewas dan 6 Luka-luka

Tapi, nyatanya adalah berbagai tempat yang tidak bisa dimasuki oleh siapa saja, terkecuali orang-orang tertentu. Beberapa tempat ini memang sebaiknya tidak dijamah oleh manusia, karena alasan tertentu. Untuk kamu yang merasa telah berkeliling di dunia, mungkin tempat ini cukup menantang nyali kamu. Tapi percaya deh, jika nekad mengujungi lokasi misterius di dunia ini tak sebanding dengan berbagai masalah yang akan kamu hadapi.

Lantas, Di Mana Saja Lokasi Misterius di Dunia?

Selebgram Alami Hal Mistis di Tol Cikampek KM 58, Mencium Bau Bunga dan Lihat Sosok Misterius

1. Area 51

Zona terlarang Area 51, Nevada

Photo :
10 Kapal Hantu yang Masih Menghantui Lautan Hingga Saat Ini

Basis militer Amerika Serikat yang sangat rahasia dan terdapat lapangan udara ini berada di Gurun Nevada, Las Vegas. Terlepas dari teori konspirasi yang muncul di masa lalu, tujuan utama dari adanya tempat ini adalah untuk mendukung berkembangnya eksperimen mengenai transportasi udara serta sistem persenjataan yang dimiliki oleh Amerika Serikat. Pemerintah setempat tidak mengakui eksistensi resmi sampai tahun 2013. Hal inilah yang mengherankan mengapa Area 51 tidak memperbolehkan kehadiran pengunjung sama sekali.

2. Pulau Surtsey

Lokasi misterius di dunia ini paling sulit dijangkau dari pulau-pulau lain yang ada di dunia. Tapi, memang pulau ini adalah area yang sangat dilarang. Usia dari pulau misterius ini hanya beberapa dekade dan terbentuk akibat ledakan vulkanis tahun 1960-an. Manusia yang diperbolehkan menginjak pulau ini hanya sekelompok ilmuwan yang tinggal di dalam gubuk kecil. Para ilmuwan tersebut mempelajari sekaligus mengamati tentang bagaimana burung, siput, dan anjing laut mendiami tempat tersebut.

3. Pulau Sentinel Utara

Penghuni Pulau Sentinel mencoba menyerang pendatang.

Photo :
  • U-Report

Lokasi misterius di dunia ini dilarang hanya untuk keselamatan para pengunjung, terutama untuk melindungi mereka satu dengan yang lain. Pulau kecil yang berada di lepas pantai Bengal ini merupakan sebuah rumah dari berbagai suku tidak terdokumentasi yang hanya terdiri dari 50 sampai 500 orang saja. Apabila ada yang nekad mendatangi tempat tersebut, mereka akan mengusirnya dengan berbagai senjata dan batu. Jadi, pemerintah India dengan resmi menutup tempat tersebut untuk dikunjungi dengan alasan untuk kebaikan bersama.

4. Mount Weather

Pemerintah Amerika Serikat sempat membuka Mount Weather tahun 1959 yang terletak di antara daerah Loudoun dan Clarke di Virginia sebagai bunker kuat dengan teknologi tinggi khusus untuk anggota pemerintahan ketika menghadapi keadaan darurat. Fasilitas di sini dijaga dengan ketat dan mempunyai 228 hektare perkantoran, asrama, tempat makan, dan lain sebagainya. Di dalam tempat ini juga terdapat markas FEMA. Pusat operasi darurat ini sangat tertutup dari dunia luar karena berbagai alasan.

5. Pulau Ular

Pulau dengan puluhan ular berbisa.

Photo :
  • U-Report

Pulau kecil yang berada di lepas pantai Brasil ini sangat terlarang karena untuk menjaga keselamatan manusia. Ilha da Queimada Grande atau pulau ular ini merupakan rumah untuk 4 ribu ular yang paling mematikan di dunia, seperti ular viper emas berkepala tombak (golden lancehead pit viper). Jadi, hanya para ilmuwan yang boleh berkunjung ke lokasi misterius di dunia ini.

6. Gua Lascaux

Lascaux Caves

Photo :
  • Wikipedia/Prof saxx

Gua yang sudah berusia sekitar 17.000 tahun dan ada lukisan manusia, hewan, cetakan tangan, dan bentuk geometris ini merupakan salah satu lokasi misterius di dunia. Gua ini sangat misterius karena cara penggambarannya yang aneh. Sejak tahun 1963, gua ini ditutup untuk publik dengan alasan serangan jamur aneh dan juga ada banyak faktor berbahaya di dalamnya. Namun, kamu bisa tetap melihatnya melalui dokumenter terkini, tapi tidak bisa memasukinya.

7. Moscow Metro-2

Stasiun Moscow Metro

Photo :
  • U-Report

Jalur terowongan bawah tanah ini berada pararel dengan biasanya diakses oleh publik, tetapi berada di bawah sistem kereta bawah tanah Moscow yang berapa saat ini. Tempat misterius ini dijuluki dengan K-6 oleh KGB dan dibangun untuk menghubungkan gedung-gedung besar di masa Stalin dan harusnya mempunyai 4 jalur yang menghubungkan ke lokasi penting di negara. Isu yang beredar, di dalamnya terdapat tes genetik untuk tikus raksasa, keluarga bawah tanah, dan ada tubuh beku yang diawetkan.

8. Gereja Ruang Besi Mormon

Tahun 1930-an, gereja ini mulai mengumpulkan informasi mengenai geologis tentang mikrofilm. Namun, dengan segera mereka membutuhkan tempat baru untuk menyimpan seluruh dokumen mengenai keluarga di Amerika Serikat sambil mengebor sebuah tempat di gunung Utah. Mereka kemudian memainkan aliran air dan membuat bunker yang kuat dari ledakan.

9. Arsip Rahasia Vatikan

Lokasi misterius di dunia berikutnya adalah Archivum Secretum Apostoplicum Vaticanum. Di dalamnya terdapat sekumpulan arsip dengan panjang 52 mil yang menyimpan kertas tua serta tertutup dari dunia luar selama berabad-abad. Hanya beberapa orang yang bisa merepresentasikan akreditasi pas untuk mendapatkan akses ke dalamnya. Selain itu, hanya terdapat 2-3 halaman per hari yang bisa dijadikan sebagai sumber peneliti setiap tahunnya.

10. Fort Knox

Lokasi ini dikatakan terlarang untuk orang biasa yang tidak berkepentingan karena menyimpan lebih dari separuh persediaan emas yang dimiliki oleh Amerika Serikat. Sistem perlindungan lokasi ini begitu ketat. Staff di tempat ini tidak bisa sembarangan mengaksesnya dan yang diizinkan untuk masuk mesti tahu berbagai kombinasi password. Selain itu, bangunan ini terbuat dari granit dan baja sehingga tahan ancaman apa saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya