Mau Sukses Jadi Influencer? Simak Tips dari Sherly Lembono

Sherly Lembono
Sherly Lembono
Sumber :
  • IG @sherlylembono

VIVA – Influencer jadi salah satu pekerjaan yang didambakan oleh banyak orang. Dunia digital yang terus berkembang buat banyak pihak memanfaatkan media sosial. Seperti diketahui, influencer bukan hanya dilihat dari penampilan namun apa yang disampaikan dan keahliannya.

Hal ini diakui oleh influencer Sherly Lembono. Baginya menjadi influencer yang mampu menginspirasi banyak orang adalah hal yang menyenangkan. Selain memberi rekomendasi, ia juga bisa menularkan sugesti positif terutama pada para pengikutnya. 

“Menjadi influencer tidak boleh asal. Karena influencer ini sering jadi panutan banyak orang, maka kita harus menularkan sugesti positif,” kata Sherly Lembono.

Sherly Lembono

Sherly Lembono

Photo :
  • IG @sherlylembono

Ia menuturkan, seorang influencer sudah selayaknya menjadi panutan. Gaya hidupnya akan dilihat orang banyak dan cenderung ditiru. Maka dari itu, wanita yang aktif di media sosial sejak 2010 ini mengaku sangat selektif dalam memberi rekomendasi apapun di media sosial miliknya. 

“Banyak influencer yang sekarang mulai berkolaborasi dengan brand tertentu. Ini juga harus bisa menyeleksi. Memilih produk apapun yang direkomendasikan jangan sampai berbohong apalagi merugikan,” ujarnya.

Sherly selama ini selalu memilih  produk yang akan direkomendasikan ke para pengikutnya. Bahkan ia tak segan untuk menolak endorsement jika dinilai tidak sesuai dengan prinsipnya.