Bocoran, Aplikasi Ini Bantu UMKM Kuliner Panen 'Cuan'

Ilustrasi aplikasi membantu pelaku usaha UMKM kuliner
Sumber :
  • ist

VIVA – Indonesia mulai bangkit perlahan dengan berjalannya vaksinasi yang mulai merata di seluruh pelosok. Dengan kondisi tersebut, diharapkan perekonomian Indonesia juga mulai bergerak positif walaupun pandemi masih berlangsung.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Perusahaan Food Tech, Yummy Corp yang selama ini fokus membangun ekosistem industri makanan dengan berbagai lini usaha seperti cloud kitchen, katering online dan manajemen food facility.

Dan belum lama ini mengumumkan peluncuran resmi Yummyshop, aplikasi untuk membantu pelaku usaha UMKM kuliner untuk bertransaksi lebih mudah dengan konsumen mereka.

Lindungi Diri Lewat Aplikasi

Dengan mengandalkan konsep aplikasi berbasis di Android dan IOS, nantinya Yummyshop ditujukan untuk memberi kemudahan pelaku UMKM untuk berjualan online di platform media sosial.

Nantinya para pelaku usaha dapat mengakses dasbor dan mengisi informasi mengenai produk yang dijual seperti foto,
deskripsi dan harga barang. Berikutnya mereka dapat membuat tautan toko online yang dapat disebar ke berbagai platform media sosial.

Disney Plus akan Bertindak Tegas

Mario Suntanu, CEO Yummy Corp menuturkan, Yummyshop hadir untuk memberi kemudahan para pelaku usaha UMKM kuliner bertransaksi dengan pelanggan mereka, kini menerima orderan, melakukan pembayaran, dan juga logistik telah terintegrasi di dalam satu aplikasi.

Peluncuran ini juga kami lengkapi dengan fitur Katalog sehingga mempermudah pelanggan memilih semua produk di etalase online hanya dengan sekali klik.

Saat ini, telah terintegrasi dengan berbagai pilihan partner pembayaran seperti GoPay, OVO dan ShopeePay untuk mempermudah merchant berikan opsi pembayaran sesuai keinginan pelanggan mereka.

Pilihan logistik yang telah menjadi mitra resmi Yummyshop antara lain seperti Lalamove, Deliveree, Anter Aja hingga Mr.Speedy dengan berbagai pilihan promo tentunya menjadi penawaran menarik bagi pelaku usaha kuliner dalam meningkatkan kenyamanan konsumen mereka.

Sejak dirilis dalam versi beta di pertengahan tahun ini, Yummyshop kini telah memiliki lebih dari 7000 merchant aktif yang tersebar di seluruh Indonesia terutama di kota-kota seperti Jakarta, Medan dan Surabaya.

"Besar harapan besar kami hingga akhir tahun ini Yummyshop dapat terus mengembangkan basis merchant hingga pelosok daerah agar kami dapat berkontribusi positif untuk pemulihan ekonomi terutama untuk pelaku usaha UMKM kuliner," ujar Mario.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya