9 Tips Bangun Pagi untuk Kamu yang Selalu Kesiangan

Ilustrasi bangun tidur.
Ilustrasi bangun tidur.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Tips bangun pagi diperlukan untuk beberapa orang yang bekerja di pagi hari atau ingin melakukan aktivitas lain. Tapi, bangun pagi bukan perkara mudah, untuk sebagian orang ini adalah cara yang sangat sulit sampai harus menghalalkan berbagai cara. Terlebih, bangun pagi juga akan membuat kamu merasa lebih bahagia. Selain itu, kesusahan bangun pagi juga biasanya disebabkan oleh susah tidur di malam hari.

Jelas, kondisi tersebut akan mengganggu aktivitas sehari-hari. Bahkan, dampaknya akan memengaruhi suasana hati hingga bikin susah konsentrasi. Selain itu, tidak jarang aktivitas atau rencana yang sudah dibuat pun menjadi kacau karena bangun terlalu siang. Tips bangun pagi ini sebenarnya cukup mudah, kamu hanya perlu mengubah kebiasaan buruk sebelum dan setelah bangun tidur. Nah, berikut adalah tips bangun pagi yang disadur dari Herzing Univeristy.

Lantas, Bagaimana Tips Bangun Pagi?

1. Atur Waktu Tidur Lebih Awal

Ilustrasi menguap, mengantuk, bangun tidur

Ilustrasi menguap, mengantuk, bangun tidur

Photo :
  • Pixabay/ victoria_borodinova

Melatih tubuh kamu untuk tertidur lebih awal dapat membantu kamu bangun lebih awal setiap pagi. Kebanyakan orang dewasa harus berusaha untuk mendapatkan antara tujuh dan sembilan jam tidur setiap malam. Karena bila kurang dari itu dapat menyebabkan kamu lebih susah untuk bangun lebih awal pagi. Kamu harus memahami berapa jam tidur yang dibutuhkan. Selain itu, kamu juga harus tetap tidur dalam jadwal yang sudah ditentukan, termasuk hari libur, dan tubuh kamu akan lebih terbiasa untuk bangun tidur lebih pagi.

2. Cabut Ponsel Sebelum Tidur

Halaman Selanjutnya
img_title