Pejuang Nikah, Ridwan Kamil Ajak Ijab Kabul Anti Ribet di Sini

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Acara pernikahan dikenal dengan prosesnya yang rumit dan cukup lama lantaran berbagai macam hal yang harus diurus. Untuk memudahkannya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan solusi mudah dalam satu gedung.

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

Dengan bangga, Kang Emil, sapaannya, memberikan informasi terbaru akan gedung bernama Mal Pelayanan Publik. Terlihat informasi yang menuliskan bahwa Stand Mal Pelayanan Publik itu merupakan kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi.

"18 urusan sekarang cukup di satu gedung Mal Pelayanan Publik Kab Bekasi," tulis keterangan video yang diunggah di akun @ridwankamil.

Suci Winata Istri Ke-4 Ari Sigit Melahirkan Cicit Soeharto

Di video juga terlihat Kang Emil sedang memantau proses akad nikah dari salah satu pasangan dengan berbaju putih. Rupanya, salah satu urusan yang bisa dilaksanakan di gedung itu juga prosesi ijab kabul yang mempermudah para pejuang nikah.

Catat! Inilah 5 Bulan Terbaik untuk Menikah Menurut Islam

"Termasuk menikah tidak ribet lagi karena ada gerai nikah di sana," tambahnya.

Ridwan Kamil pun menuturkan bahwa menikah di Gerai Nikah yang disediakan di Mal Pelayanan Publik kabupaten Bekasi bisa mendapatkan berbagai keuntungan. Terdapat buku nikah, KTP, dan Kartu Keluarga baru dengan status Kawin langsung diserahkan.

"Namun Gerai Nikah ini tidak menyediakan calon pengantin," seloroh Ridwan Kamil.

Lebih dalam, menurut Kang Emil bahwa 18 jenis keribetan urusan dokumen pelayanan publik di 18 instansi sekarang menjadi mudah karena berkumpul semua dalam satu gedung di Mal Pelayanan Publik di Cikarang Kabupaten Bekasi. Terlebih, gedung ini sudah diresmikan oleh Menteri PANRB dan Plt Bupati Bekasi.

"Gedung ini kerjasama MenpanRB, Pemprov Jawa Barat dan Pemkab Bekasi. Hidup insyaa Allah tidak ribet lagi. Selamat untuk warga kabupaten Bekasi," tutup Ridwan Kamil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya