Cerita Lince Susanty, Influencer Yoga Raih Sertifikat Internasional

Lince Susanty
Sumber :
  • IG @lince_theo

VIVA – Yoga memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Dirangkum dari berbagai sumber, yoga termasuk olahraga low intensity yang aman untuk dilakukan oleh setiap orang. Rutin melakukan yoga akan mengasah fokus, dan meningkatkan kesehatan fisik serta mental. 

Resmi Kantongi Sertifikat Halal Seumur Hidup, Manajemen Dunkin Ungkap Alasan Hilangnya Kata Donuts

Menurut studi pada International Journal of Behavioral Nutrition and Physical Activity 2019 , yoga bahkan dapat meningkatkan kualitas hidup seseorang (termasuk lansia) karena dapat mengurangi despresi (stres dan kecemasan), memperbaiki kualitas tidur, serta meningkatkan kebugaran dan mobilitas. 

Salah satu influencer dalam bidang ini adalaj Lince Susanty. Perempuan 39 tahun tersebut sudah memiliki sertifikat sebagai guru yoga Internasional dari International Yoga Alliance Accredited. Ia menceritakan bagaimana bisa tertarik dengan yoga.

Peran Penting Pakaian Olahraga dalam Mendukung Performa dan Kenyamanan

Lince Susanty

Photo :
  • IG @lince_theo

"Awal ketertarikan ke dunia yoga, sebenarnya tanpa sengaja, 1 tahun yang lalu, tepat nya 15 November 2020, ketika salah satu family mengalami stroke di usia muda, akhirnya aware bahwa saya butuh olahraga, pilihan saat itu yoga atau pilates, setelah 1x coba kelas yoga, ternyata langsung jatuh hati," kata Lince.

Yuk! Intip Biaya Lain di Balik Pembelian Properti

Berangkat dari hal tersebut, Lince mulai serius melakukannya. Ia ingin memandu banyak orang dan mendapatkan persetujuan untuk itu. Lince mulai mencari cara untuk mendapat sertifikasi.

"Untuk mendapatkan sertifikat guru yang terakreditasi internasional, Aku harus mengikuti pelatihan selama 200 jam, dalam kurun waktu 3 minggu penuh, latihan dari jam 6 pagi hingga jam 8 malam setiap hari nya," ujarnya.

Lince Susanty

Photo :
  • IG @lince_theo

"Bersama sama dengan peserta lain nya dari mancanegara; UK, US, Austria, India, Afghanistan, dan harus rela meninggalkan keluarga selama 3 minggu, khusus untuk pelatihan ini, di yoga school yang ada di Bali," sambungnya lagi.

Kemudian Lince mulai aktif di akun Instagram @lince_theo. Pengikutnya semakin bertambah dan nama Lince lebih dikenal banyak orang.

“Lalu 3 tahun lalu saya mulai aktif di akun IG dan memposting beberapa foto dengan tampilan lifestyle, kemudian beberapa brand mengundang saya untuk datang pada event-event kecantikan, hingga di kontrak eklusive sebagai Brand ambassador sejumlah brand kecantikan,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya