Nostalgia Main LEGO, Kenangan Hobi Favorit Lintas Generasi

Mainan LEGO
Sumber :
  • Instagram LEGO

VIVA – Saat mendengar kata LEGO, bisa jadi yang ada di pikiran kita adalah mainan untuk anak-anak. Tidak salah, sih, mainan yang tercipta pada 1932 silam ini dulunya memang lebih banyak dimainkan oleh anak-anak dan menjadi salah satu mainan favorit mereka.

Ajak Bernostalgia, Dewa 19 hingga Reza Artamevia Guncang Panggung Soul Intimate Concert 2.0

Padahal, sebenarnya orang dewasa juga senang dengan LEGO, lho!

Saat ini, LEGO semakin berinovasi dalam hal material hingga bentuk yang semakin variatif dan unik.

Viral Lagu Lawas Milik Owl City Berjudul Fireflies, Maknanya Sangat Menyentuh

Perkembangan ini yang akhirnya menggeser segmentasi LEGO, dari sebelumnya lebih banyak dimainkan anak-anak, kini diminati oleh kalangan dewasa.

Deretan permainan Lego yang melegenda

Photo :
  • ist
Momen Prabowo Nostalgia Nyanyi The Beatles dan Rock 60-an

“Menurut data penjualan kita, LEGO lebih banyak diminati konsumen dengan usia produktif dibanding anak-anak. Umurnya beragam, mulai dari 25 tahun sampai 45 tahun,” kata Bernhardt Evans, owner sekaligus direktur BrickBern. 

Menurut Bernhardt, orang dewasa tertarik dengan LEGO karena ada pengaruh faktor nostalgic. Sebab di masa saat mereka kecil, merasa tak mampu membeli LEGO original karena harganya yang terbilang mahal. Maka, saat ini ketika sudah memiliki pendapatan sendiri mereka bisa mendapatkan LEGO impiannya dengan mudah.

Selain itu, seperti yang dijelaskan di atas jika bentuk LEGO saat ini sudah melalui modifikasi yang semakin unik dan rumit, sehingga melahirkan Lego-lego terkategori usia dari anak-anak hingga dewasa.

"Bentuknya sekarang lebih kompleks seperti bangunan kota-kota, contohnya white house, London Gate dan lainnya. Apalagi LEGO banyak berkolaborasi dengan brand contohnya dengan Star Wars, Lamborghini, Adidas, Super Mario, Super Heroes seperti Marvel, DC dan masih banyak lagi yang membuat orang dewasa semakin tertarik," imbuh Bernhardt Evans.

Selain keragaman bentuk dan tingkat kerumitan yang menyesuaikan usia, bermain LEGO bagi orang dewasa juga memiliki banyak manfaat, diantaranya: baik untuk kesehatan mental dan emosional, mengasah kreativitas, hingga melatih keterampilan dalam memecahkan masalah secara kreatif.

Peminat LEGO di dunia bahkan Indonesia, kata Bernhardt, terbilang sangat tinggi. Sehingga membuatnya percaya diri membuka bisnis mainan khususnya LEGO di toko BrickBern di bawah naungan PT Kartika Niaga Nusantara, karena potensi pasarnya sangat menjanjikan.

Di toko BrickBern milik Bernhardt Evans yang berada di bilangan kota Tangerang, menyediakan LEGO original berkualitas dan tahan banting hingga puluhan tahun, bahkan saat dilindas mobil sekalipun. Beragam koleksi LEGO BrickBern bisa diintip Instagram @brick.bern dan situs resmi mereka www.brickbern.com.

Selain kualitas LEGO yang aman terpercaya, ada segudang alasan lain mengapa konsumen harus memilih belanja di BrickBern.

“Kami memberikan garansi, berupa penggantian part yang rusak atau hilang, meski merupakan kelalaian konsumen,” kata Evans.

Tak hanya itu saja, ada benefit lain yang bisa didapat pelanggan yang berbelanja di BrickBern. Penasaran kan apa saja keuntungannya?

BrickBern melayani special request dari konsumen, seperti gift card, dan packaging dengan kertas kado. Sehingga konsumen tidak perlu repot dan bingung jika ingin memberi hadiah kepada yang tersayang.

BrickBern juga akan bertanggung jawab penuh, jika terjadi permasalahan seperti salah kirim atau konsumen yang ingin melakukan retur atau refund.

Saat ini BrickBern milik Bernhardt masih lebih banyak menyediakan produk LEGO.

Kedepannya, ia akan menambahkan produk lainnya di luar LEGO seperti Hasbro, Gundam dan juga akan menjual game console PS4, PS5, Nintendo dan lainnya.

Sementara produk-produk LEGO dan mainan lainnya di BrickBern bisa didapatkan melalui sejumlah marketplace.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya