6 Tips Fashion Kekinian untuk Kamu yang Ingin Tampak Lebih Modis

Ilustrasi wanita/fashion.
Sumber :
  • Freepik/lookstudio

VIVA – Tips fashion kekinian wajib diketahui oleh semua orang yang ingin tampil beda di hadapan publik. Selain itu, tampil modis bukan hanya tentang menggunakan tren pakaian paling keren, menguasai teknik penataan yang rumit, atau memakai pakaian yang mahal.

5 Tips Untuk Para Ibu Dalam Mengelola Keuangan Keluarga Supaya Tepat dan Efektif

Padahal, kamu bisa semudah menyelipkan baju dengan longgar, menggunakan kacamata hitam, dan menambah lapisan dalam penampilan kamu. Walaupun hal ini terkadang lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, kamu tetap harus mencobanya dan tampil lebih percaya diri.

Bahkan, apabila tampilan kamu berasa keluar dari zona nyaman, bertingkahlah seolah-olah itu merupakan sesuatu yang kamu pakai sehari-hari dan pakaian kamu sama pentingnya dengan sikap kamu layaknya pakaian dan aksesori.

Tips Olahraga yang Aman dan Efektif Saat Berpuasa

Selain itu, untuk tampil lebih modis juga tidak usah membeli baju baru. Walaupun hanya memiliki baju sedikit, ini tidak akan menghalangi kamu dengan tampilan terkini. Kamu hanya perlu memadukan dan mencocokkan baju yang telah dimiliki supaya tampak lebih beda dari setiap tampilannya.

Menyadur dari berbagai sumber, berikut VIVA sajikan tips fashion kekinian.

Happy Salma Beri Tips Agar Lebih Menawan Saat Mengenakan Perhiasan

Lantas, Bagaimana Tips Fashion Kekinian?

1. Memadukan Warna

Ilustrasi fashion/tas/sepatu.

Photo :
  • Freepik/marymarkevich

Tips fashion kekinian pertama adalah kamu harus pintar dalam memadukan warna pakaian yang telah kamu miliki, sehingga bisa memperoleh penampilan baru di setiap harinya. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu memilih tiga warna yang akan kamu gunakan sebagai dasar pakaian. Contohnya, putih dengan hijau mint, putih dengan merah muda, atau lain sebagainya.

Bila kamu memiliki dua atasan, contohnya adalah hijau mint dan merah muda, kemudian celana putih. Dengan bahan itu, kamu sudah bisa membuat dua look masing-masing. Pertama atasan merah muda dan celana putih, kedua atasan mint dan celana putih.

2. Memadukan Tekstur

Ilustrasi outer/fesyen.

Photo :
  • Pexels/juan mendez

Selain warna, tips fashion kekinian juga bisa dengan memadukan tekstur dari bahan pakaian yang dimiliki. Misalnya adalah rajut, sutra, suede, motif kotak-kotak, motif kulit, dan lain sebagainya. Kamu dapat memadukan aneka tekstur yang dimilii dengan pasangan yang berbeda setiap saatnya.

Contohnya kamu menggunakan atasan polos dengan bawahan motif kotak-kotak, kemudian ditambah dengan sweater rajut. Besoknya, kamu dapat memakai atasan polos dengan bawahan kotak-kotak tanpa menggunakan sweater. Kamu hanya perlu membedakan cara menggunakan atasanya.

3. Gunakan Outer

Ilustrasi wanita/fashion.

Photo :
  • Freepik/lookstudio

Outer dapat menjadi penolong ketika kamu ingin tampak lebih gaya dan berbeda setiap harinya. Menggunakan outer ini sangat sederhana, tapi akan membuat tampilan kamu lebih berbeda. Contohnya kamu hari ini memakai outer, kemudian esoknya tidak digunakan, secara tidak langsung kamu telah berhasil membuat tampilan yang lebih berbeda.

Outer yang dimaksud sangat beragam. Misalnya adalah jaket, blazer, jas, cardigan, dan lain sebagainya. Gunakan saja outer yang sudah kamu miliki saat ini. Kemudian padukan dengan pakaian lain. Misalnya kamu ingin menggunakan blazer, maka bisa dibuat dengan look lebih formal. Misalnya dengan memakai kemeja di dalamnya.

4. Kenakan Pakaian Setelan

Ilustrasi wanita/fashion/sweater.

Photo :
  • Freepik/wayhomestudio

Tips fashion kekinian ini merupakan sebuah cara paling mudah untuk tampil lebih chic. Gunakan pakaian dua potong yang lebih serasai, mulai dari setelan celana, rok, rajutan, atau bahkan setelan untuk berolahraga. Ini otomatis akan membuat tampilan kamu terlihat lebih modis. Maka dari itu, yang mesti kamu lakukan adalah dengan memilih sepatu atau akseori lainnya untuk dikenakan.

5. Ganti Alas Kaki

Ilustrasi fashion/tas/sepatu.

Photo :
  • Freepik/marymarkevich

Jika biasanya kamu menggunakan sepatu atau flat shoes saat pergi ke luar rumah, maka cobalah dengan mengganti alas kaki yang lain. Contohnya dengan menukar sepatu hak tinggi dengan bot datar atau bisa juga dengan sepatu kets. Bila biasanya memakai sepatu kets, maka kamu bisa menggantinya dengan sandal atau flat shoes.

Mengganti alas kaki ini pastinya akan merubah tampilan yang berbeda setiap kalinya. Jangan khawatir kurang cocok, kamu hanya perlu mencobanya terlebih dahulu. Bila kamu percaya diri untuk menggunakannya, maka orang lain pun akan setuju dengan pakaian kamu karena tampak lebih bagus dan nyaman.

6. Mainkan Proporsi

Ilustrasi wanita/fashion.

Photo :
  • Freepik/halayalex

Tips fashion kekinian terakhir adalah dengan memainkan proporsi. Proporsi berperan penting guna membuat tampilan yang berbeda setiap saat. Misalnya, kamu bisa menggunakan atasan bra dengan jaket berlapis besar. Di lain kesempatan, kamu dapat memakai atasan besar dengan celana potongan pendek.

Proporsi antara panjang dan pendek ini akan membuat perpaduan yang unik setiap saat. Bukan hanya proporsi, kamu juga dapat mengeksplor tekstur pakaian antara lembut, material, atau siluet yang tebal dan ringan. Tidak usah membeli baju baru bila kamu ingin tampak lebih modis. Hanya perlu memadukan pakaian yang telah dimiliki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya