8 Tips Menarik untuk Memudahkan Kehidupan, Ada Melonggarkan Sepatu

Ilustrasi kunci remote sepeda motor
Sumber :
  • Viva.co.id/Pius Mali

VIVA – Tips menarik untuk memudahkan kehidupan wajib dipahami oleh semua orang. Hal-hal sederhana bukan merupakan sesuatu yang dianggap remeh, karena suatu waktu dapat bermanfaat untuk memudahkan kehidupan. Dalam kehidupan sehari-hari, tentunya kamu kerap mengalami berbagai permasalahan, mulai dari kehidupan berumah tangga sampai masalah kesehatan. Tip dan trik menarik yang berguna tentu akan memudahkan kehidupan kamu sehari-hari, contohnya adalah menghilangkan noda di peralatan dapur, mengobati kulit terbakar panas, sampai cara cepat untuk mengupas bawang putih.

Pentingnya Mencintai Diri: Melawan Depresi dan Maraknya Percobaan Bunuh Diri

Tips menarik ini bukan hanya bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari bagi ibu rumah tangga saja. Pasalnya, setiap orang dapat mengalami masalah yang sama yang kerap terjadi pada ibu rumah tangga. Contohnya adalah tips Mengatasi gigitan nyamuk, tidak sengaja terkena bahan panas, seperti tumpahan minyak atau air mendidih, noda, dan lain sebagainya. Untuk menyikapi hal tersebut, kamu tentunya memerlukan solusi yang praktis dan menarik. Nah, berikut adalah ulasan mengenai tips menarik untuk memudahkan kehidupan yang disadur dari berbagai sumber.

Lantas, Apa Saja Tips Menarik untuk Memudahkan Kehidupan?

6 Tips Super Mudah Agar Tetap Wangi Setelah Berolahraga Intensif

1. Menemukan Benda Kecil yang Hilang

Kunci motor yang juga berfungsi sebagai remote Answer Back System.

Photo :
  • Welovehonda
6 Tips untuk Liburan yang Lebih Lancar saat ke Korea Selatan

Kamu pasti sering kehilangan benda kecil, seperti kunci. Kehilangan kunci dapat membuat kamu bingung dan stress serta sulit untuk menemukannya. Sebelum mencari kunci yang hilang, pastikan kamu memiliki 3 hal ini di dalam pikiran, yaitu kenyamanan, ketenangan, dan kepercayaan. Carilah benda kecil tersebut secara tenang dan tidak terburu-buru supaya memudahkan kamu dalam mencarinya.

Bila kamu adalah tipe orang yang sering kali kehilangan kuci, ingatlah secara detail setiap kegiatan yang dilakukan. Cari di berbagai tempat yang umumnya dipakai untuk menyimpan kunci, mulai dari sebelah pintu, di atas meja, di saku celana, atau di beberapa area yang dilewati. Para ahli menyebutkan bahwa cara mencari benda yang hilang adalah dengan mengingat-ingat kegiatan yang dilakukan.

2. Melonggarkan Sepatu

Sepatu batik

Photo :
  • Dokumentasi

Kaum Hawa umumnya salah dalam menentukan ukuran sepatu karena telanjur tertarik dalam model tertentu. Tak jarang sepatu yang dipilih ternyata terlalu sempit. Solusi praktis yang kerap dipilih adalah dengan membawanya ke tukang sepatu. Sayang, jarang sekali tukang sepatu yang mempunyai keterampilan untuk memperbesar ukurannya.

Gunakan alat peregang yang dijual di toko sepatu. Alat peregang tersebut mempunyai fungsi untuk melonggarkan sepatu. Bila kamu mempunyai sepatu kulit yang kekecilan, pakai hair dryer untuk melonggarkan sepatu. Kulit akan melonggar dengan sendirinya ketika terkena panas. Selain itu, kamu juga bisa memakai air yang dimasukkan ke dalam plastik dan diletakkan di dalam sepatu. Setelah itu, masukkan ke dalam freezer sampai membeku.

3. Menghilangkan Bau Badan

Bau badan

Photo :
  • U-Report

Bau badan merupakan salah satu masalah sensitive yang dapat membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Tangani masalah ini dengan banyak mengonsumsi air putih. Air putih akan memproduksi keringat yang tidak berbau dan berfungsi untuk melancarkan peredaran darah.

Selain itu, kamu juga bisa meminum air rebusan daun sirih guna menangani masalah bau badan ini. Tapi, solusi utama untuk Mengatasi bau tidak sedap adalah dengan selalu menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh dengan cara mandi setiap hari, terutama ketika cuaca sedang panas.

4. Mengeringkan Pakaian

Ilustrasi mesin cuci.

Photo :
  • Pixabay

Ketika musim hujan datang, pakaian akan menjadi susah kering dan masalah untuk beberapa orang. Tapi, jangan khawatir karena ada tips menarik yang bisa digunakan untuk mengeringkan pakaian. Cara pertama adalah dengan mesin cuci, pisahkan pakaian berat dan pakaian ringan. Kemudian masukkan handuk kering ke dalam mesin cuci secara bersamaan.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan pengering rambut untuk mengeringkan pakaian yang basah. Cara lainnya yang bisa dipakai untuk mengeringkan baju adalah dengan menyetrika baju basah hingga meletakkannya di dalam microwave dengan suhu tinggi sekitar 130 derajat selama 5 menit.

5. Melenyapkan Bau Mulut

Ilustrasi bau mulut.

Photo :
  • U-Report

Selain bau badan, bau mulut juga menjadi masalah yang kerap dialami oleh sebagian orang. Hilangkan bau mulut dengan rajin menggosok gigi minimal dua kali sehari. Dengan menggosok gigi, sisa makanan yang menyebabkan bau mulut akan terangkat dan tidak mengendap di dalam gigi.

Selain itu, pada saat menggosok gigi jangan lupa untuk membersihkan lidah. Bila ada sisa makanan yang tidak terjangkau dengan sikat gigi, kamu dapat memakai benang gigi. Lanjutkan dengan berkumur memakai mouthwash yang tidak mengandung alkohol supaya tidak bisa merusak email gigi.

6. Menghilangkan Air di Dalam Jam Tangan

Jam Tangan Kennetch Cole

Photo :
  • Instagram/@Kennetch Cole

Jam tangan merupakan salah satu aksesori penting yang tidak boleh ketinggalan. Namun, biasanya jam tangan sering kemasukkan air. Hal ini tentunya akan sangat mengganggu. Tapi kamu jangan khawatir karena ad acara menghilangkannya. Cara pertama adalah dengan memasukkan jam tangan ke dalam beras dengan posisi kaca di bawah. Diamkan selama 5 jam dan angkat kembali.

Cara kedua yang bisa dilakukan dengan menyalakan lilin. Setelah itu, dekatkan jam tangan ke lilin tersebut selama 1 menit. Kamu juga dapat menjemur dan memanaskan jam tangan di bawah sinar lampu belajar atau sinar matahari secara langsung.

7. Melenyapkan Bau Sepatu

Ilustrasi bau kaki dari sepatu.

Photo :
  • U-Report

Bau pada sepatu tentunya sering dialami oleh siapa saja. Menggunakan sepatu yang bau tentunya akan membuat kamu merasa tidak nyaman dan kurang percaya diri. Nah, tips menarik untuk menghilangkan sepatu adalah menaruh di luar rumah atau di tempat yang kering. Akan lebih baik apabila tempat penyimpanan sepatu memiliki cahaya matahari yang cukup.

Pakailah bahan-bahan yang berfungsi untuk menghilangkan bau sepatu seperti soda kue atau kopi. Kedua bahan ini begitu efektif untuk menghilangkan bau pada sepatu. Bungkuslah soda kue atau kopi dengan menggunakan kertas, kemudian masukkan ke dalam sepatu dan diamkan semalaman. Selain itu, kamu juga menggunakan alkohol. Celupkan lap bersih ke dalam alkohol dan lap permukaan sepatu sampai tidak bau.

8. Mode Pesawat Membuat Ponsel Cepat Penuh

Mode pesawat

Photo :
  • vstory

Tips menarik berikutnya adalah ketika mengisi data. Supaya ponsel cepat terisi penuh, aktifkan mode airplane atau pesawat ponsel yang akan diisi baterai. Selain lebih cepat mengisi daya, pemakaian baterai juga akan semakin awet. Dengan mengaktifkan mode ini, maka seluruh koneksi akan terputus dan baterai akan semakin cepat untuk terisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya